Sukses

Ini Alasan Kucing Peliharaan Menunggu di Pintu Saat Anda Pulang

Meski sering dianggap berhati dingin, kucing memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kasih sayang.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing terkenal sebagai hewan peliharaan yang mandiri tetapi itu tidak berarti mereka tidak menunjukkan kasih sayang atau perhatian pada pemiliknya. Meski sering dianggap berhati dingin, kucing memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kasih sayang.

Hal paling mudah melihat bukti tersebut adalah saat Anda memiliki kucing peliharaan. Ketika Anda pulang, mereka biasanya menunggu Anda di depan pintu. Saat Anda masuk, mereka pun menyambut Anda.

Melansir dari Brightside.me, inilah alasannya

1. Mereka bisa mendengarmu

Tak mengherankan jika kucing Anda tahu persis kapan Anda akan memasuki rumah. Kucing memiliki pendengaran yang bagus, dapat mendeteksi berbagai frekuensi, dan mendengar suara yang lebih tinggi dari manusia dan kebanyakan anjing.

Jadi, ketika Anda mendekati pintu, mereka mendengar Anda. Seiring waktu, mereka mengaitkan suara tertentu dengan kedatangan Anda dan siap untuk menyapa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Mereka tahu rutinitas Anda

Selain pendengaran mereka, kucing memiliki trik lain yang mereka gunakan untuk mencari tahu kapan Anda akan pulang. Mereka memiliki indera yang baik dan mengetahui kapan Anda pulang.

Rutinitas adalah sesuatu yang masuk akal bagi mereka, mudah diikuti, dan memungkinkan kucing mengetahui kedatangan Anda. Terlebih, bila Anda memiliki jadwal yang konsisten, yang dapat mereka pelajari dan biasakan.

Bayangkan Anda pulang ke rumah setiap hari sekitar jam 7 malam, hewan peliharaan Anda akan menghapalnya dan mengharapkan Anda tiba pada waktu yang sama. Tak hanya saat Anda pulang, mereka bisa mengikuti rutinitas dalam banyak aspek yang berbeda, terutama jika itu melibatkan waktu makan malam mereka.

 

3 dari 4 halaman

3. Mereka butuh cintamu

Biasanya ketika sampai di rumah, kita memberi mereka pelukan atau makanan. Terutama, jika kita telah menghabiskan berjam-jam jauh dari mereka. Sangat normal jika kemudian kucing peliharaan Anda minta disayang saat Anda pulang.

 

4 dari 4 halaman

4. Mereka lapar

Selain menjadi bersemangat untuk menghabiskan waktu bersama Anda, kucing memiliki sesuatu yang lain di pikiran mereka, seperti makanan. Mereka telah menunggu Anda seharian dan tak sabar menunggu Anda memberi mereka makan malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.