Sukses

Lelah Rawat Pasien Terinfeksi Virus Corona, Foto Tim Medis Tertidur di Lantai Viral

Karena menghabiskan setiap waktu untuk merawat pasien yang terinfeksi Virus Corona, tim medis yang berdedikasi pun tidak bisa beristirahat penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Meningkatnya jumlah pasien yang terinfeksi Virus Corona di Wuhan, membuat dokter dan perawat harus bekeja ekstra bahkan tanpa henti untuk merawat para pasien yang terkena virus mematikan tersebut.

Karena menghabiskan setiap waktu untuk merawat pasien yang terinfeksi Virus Corona, tim medis yang berdedikasi pun tidak bisa beristirahat penuh. Jadi ketika mereka menemukan waktu untuk beristirahat, mereka menggunakannya sebaik mungkin meski di tempat seadanya, seperti di lantai rumah sakit.

Dengan waktu istirahat yang terbatas, tim medis pun terpaksa tidur di bangku dan lantai rumah sakit. Potret tim medis tertidur di lantai pun dibagikan para warganet di Weibo dengan keterangan, "Mereka adalah pahlawan sejati negara ini."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Respons Warganet

Warganet lainnya juga menanggapi unggahan tersebut dengan komentar bersyukur dan memberi dukungan dan semangat untuk tim medis yang telah berjuang keras.

"Terima kasih kepada pekerja medis, mereka bekerja keras. Terima kasih sekali," kata seorang warganet.

Sementara itu, ada pula warganet yang mengambil kesempatan untuk mengingatkan orang lain untuk lebih bersyukur dengan kehidupan yang dijalani saat ini.

"Mereka yang mengeluh bosa di rumah, lihat mereka (dokter). Mereka tidak bisa pulang. Mereka bahkan tidak bisa tidur di tempat tidur. Sementara itu, kami menjalani kehidupan yang nyaman. Hargai itu," sahut warganet lainnya.

Berikut potret saat tim medis di China kelelahan dan tertidur di lantai dan bangku.

3 dari 5 halaman

1. Dengan pakaian medis lengkap, dua staf medis tampak pulas tidur di bangku

4 dari 5 halaman

2. Beberapa tim medis terlihat tertidur di bangku rumah sakit

5 dari 5 halaman

3. Mereka bahkan tidur di lantai tanpa alas apa pun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.