Sukses

Pakai Galon Air, Orang-Orang Ini Miliki Cara Unik Lindungi Diri dari Virus Corona

Alih-alih mengenakan kacamata, mereka justru memanfaatkan galon air yang telah kosong untuk melindungi wajah mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Mewabahnya Virus Corona masih menjadi perbincangan dunia. Saat ini terdapat 7.736 kasus orang yang positif terjangkit virus tersebut. Sementara jumlah pasien yang meninggal terus bertambah menjadi 170 jiwa.

Tak hanya di China, Virus Corona bahkan telah menjangkit korban dari berbagai belahan dunia, mulai dari Taiwan, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Singapura hingga Amerika Serikat.

Pemerintah China telah memberikan peringatan keras kepada warganya untuk terus waspada ketika bepergian ke luar rumah. Salah satunya dengan mengenakan perlindungan seperti masker.

Namun nampaknya masker saja tidak cukup, pasalnya penyebaran Virus Corona diklaim mampu menginfeksi korban melalui mata. Sayangnya, belum banyak yang memiliki kacamata pelindung.

Tapi beberapa warga di Guangzhou, Hong Kong, belum lama ini mencuri perhatian warganet setempat lantaran mengenakan pelindung wajah yang cukup unik.

Bagaimana tidak, mereka mengenakan galon air untuk menutupi seluruh wajahnya. Hal ini terlihat dari unggahan akun Facebook Beh Chia Lor.

Pada foto-foto yang diunggah terlihat beberapa orang sedang berada di bandara. Sambil mengenakan masker, mereka nampaknya berinisiatif menggunakan perlindungan ganda untuk terhindar dari ancaman virus Corona.

Alih-alih mengenakan kacamata, mereka justru memanfaatkan galon air yang telah kosong untuk melindungi wajah mereka. Terlihat setidaknya ada 5 orang yang mengenakannya pada unggahan tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovatif

Kejadian serupa nyatanya juga ditemukan di bandara Vancouver International Airport. Seorang wanita yang diduga turis dari China juga mengenakan masker dilengkapi dengan galon air bekas untuk menutupi seluruh wajahnya.

Potret wanita tersebut diunggah oleh akun Twitter @seanglavin. Foto yang diunggah pada Rabu (29/1/2020), tentu mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang mengatakan bahwa meski nyeleneh cara tersebut juga sangat inovatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.