Sukses

Beri Amplop Kosong di Pernikahan Temannya, Isi Pesannya Menohok

Lelah menagih hutang yang tak kunjung dibayar, pria ini menuliskan kalimat menohok dalam sebuah amplop di pernikahan temannya.

Liputan6.com, Jakarta - Menagih hutang memang tidak mudah dilakukan segelintir individu. Biasanya, individu yang memiliki hutang lebih galak daripada yang memberi hutang. Di Indonesia sendiri, kondisi ini tentu sering terjadi dan bukan suatu keanehan lagi.

Hutang merupakan meminjamkan sesuatu baik berupa barang maupun uang. Tak jarang karena sulitnya menagih hutang, mereka memilih untuk mengikhlaskan uangnya. Hal tersebut juga dialami seorang pria bernama Rudi Tobing.

Melalui akun Twitter-nya bernama @RudiTobinq, ia mengunggah sebuah foto amplop. Uniknya, bukan namanya yang tertulis sebagaimana orang yang kondangan, melainkan sebuah kalimat mengikhlaskan hutang temannya.

Hal ini menjadi viral di media sosial karena di dalam amplop tersebut kosong. Pria yang berasal dari Medan, Sumatera Utara ini menuliskan bahwa ia merelakan dan merasa lelah karena menagih hutang sebesar Rp 460 ribu pada temannya.

"Rp460 ribu. Selamat menempuh hidup baru. Maaf kami tidak bisa kasih kado. Biarlah hutangmu lunas daripada aku capek nagih. Dari Rudi Tobing," tulis Rudi pada amplop tersebut.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warganet Alami Hal Serupa

Unggahan tersebut nyatanya mendapat beragam respons dari warganet, salah satunya yang mengeluhkan kondisi serupa. Mereka menceritakan mulai dari lelah menagih hutang hingga akhirnya mengikhlaskan uang mereka.

Penulis: 

Ulya Kaltsum 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.