Sukses

Jakarta Banjir, 7 Potret Genangan Air Siang Ini dari Warga

Efek hujan lebat mengguyur wilayah DKI Jakarta, sejak Jumat (24/1/2020), pagi hingga siang ini menimbulkan beberapa ruas jalan banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta yang tampaknya kokoh dengan gedung-gedung pencakar langitnya ternyata tak memiliki mental baja. Begitu diguyur hujan, jalanan akan lumpuh dan mengganggu aktivitas warganya.

Meski aktivitas terganggu, warga tetap menyempatkan berbagi informasi mengenai lokasi banjir, dan saling mengingatkan untuk tetap berhati-hati.

Efek hujan lebat mengguyur wilayah DKI Jakarta, sejak Jumat (24/1/2020), pagi hingga siang ini menimbulkan beberapa ruas jalan, di antaranya di Kemayoran, Jembatan Tiga dan Cawang tergenang air, bahkan hingga menyebabkan banjir.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan twit mengenai hujan lebat di Jakarta, yang menyebabkan kantor atau tempat tinggal mereka tergenang air.

Banyak warganet juga melaporkan keadaan banjir yang ada di wilayahnya dengan mengunggah foto-foto dan video genangan air dengan ketinggian variatif.

Tak lupa, warganet juga menyarankan agar para penggendara untuk waspada dan berhati-hati ketika melintas di beberapa ruas jalan Jakarta yang banjir.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Foto dan Video Hasil Bidikan Warganet

1. Genangan air di bawah flyover Kemayoran

 

3 dari 8 halaman

2. Banjir di Kawasangan Jakarta Timur

 

 

4 dari 8 halaman

3. Banjir di Depan Istana Negara, Jakarta Utara

 

 

5 dari 8 halaman

4. Banjir di Jembatan Tiga, Jakarta Utara

 

 

6 dari 8 halaman

5. Genangan Air di Depan Food Centrum Sunter

 

 

7 dari 8 halaman

6. Lumayan Tinggi ya Banjirnya

 

 

8 dari 8 halaman

7. Genangan Air di Kawasan Mangga Dua

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.