Sukses

Bak Pesta Kostum, 7 Potret Pengungsi Letusan Gunung Taal Pakai Baju Sumbangan

Para pengungsi banyak mendapatkan sumbangan berupa pakaian untuk dikenakan. Namun, kebanyakan pakaian yang disumbangkan justru tak sesuai atau bisa dibilang aneh.

Liputan6.com, Jakarta - Gunung Taal yang meletus di Filipina telah menyebabkan kekacauan. Hampir setengah juta orang mengungsi dari daerah yang dekat dengan gunung tersebut. Abu akibat letusan Gunung Taal menghancurkan rumah, bangunan, bahkan tumbuhan dan hewan.

Warga pun terpaksa mengungsi karena kondisi yang tidak memungkinkan. Di tempat pengungsian, mereka mendapatkan kebutuhan dasar, mulai dari makanan hingga pakaian.

Meletusnya Gunung Taal membuat orang dari negara tetangga, bahkan dunia bersimpati kepada para korban. Mereka membantu para korban dengan memberikan berbagai sumbangan, baik secara materil maupun non-materil.

Para pengungsi banyak mendapatkan sumbangan berupa pakaian untuk dikenakan. Namun, kebanyakan pakaian yang disumbangkan justru tak sesuai atau bisa dibilang aneh. Beberapa di antaranya adalah gaun untuk ke pesta sampai seragam untuk bekerja.

Berikut beberapa potret pengungsi letusan Gunung Taal yang bergaya menggunakan pakaian hasil dari kotak sumbangan.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Aduh, enggak takut jatuh pakai sepatu hak tinggi begitu

3 dari 8 halaman

2. Lo, salah kostum pak

4 dari 8 halaman

3. Mendadak jadi putri duyung

5 dari 8 halaman

4. Ukurannya jumbo banget

6 dari 8 halaman

5. Waktu nyumbang enggak dilihat dulu nih!

7 dari 8 halaman

6. Mending gamisnya buat istri deh, pak

8 dari 8 halaman

7. Mau berangkat sekolah

Penulis:

Ulya Kaltsum

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.