Sukses

Tidak Selalu Buruk, Ini 4 Pelajaran Menjadi Single

Tak perlu khawatir, menjadi single rupanya tak selalu buruk kok ini pelajaran yang bisa kalian ambil.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semua masalah cinta berjalan dengan mulus. Banyak yang hubungan asmaranya kandas di tengah jalan sehingga memutuskan untuk sendiri dalam kurun waktu tertentu.

Tak perlu khawatir, menjadi single rupanya tak selalu buruk kok. Kamu bahkan bisa mendapatkan beberapa pelajaran sebelum memutuskan untuk kembali menjalin hubungan baru.

Berikut beberapa pelajaran yang bisa didapat para single.

1. Belajar mencintai diri sendiri

Pelajaran terpenting yang bisa kamu dapat ketika single yakni bisa belajar mencintai diri sendiri. Mungkin banyak yang menganggap hal tersebut mudah dilakukan, namun nyatanya tak semua orang bisa melakukannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Belajar untuk lebih percaya diri

Setelah belajar dan menemukan betapa penting mencintai diri sendiri, nantinya kamu akan merasa lebih percaya diri. Ketika memutuskan untuk single, kamu akan bergantung kepada diri sendiri dan menjadikan diri sebagai prioritas. Dengan sifat percaya diri tersebut bisa membuatmu terlihat lebih menarik di mata orang lain.

3 dari 4 halaman

3. Menikmati kebebasan

Kamu para jomblowan jomblowati nampaknya patut bersyukur. Karena kamu bisa menikmati masa "kebebasan." Bersenang-senanglah dengan teman-teman atau lakukan hobi yang kamu suka.

Ketika single, kamu memiliki kendali penuh atas waktu yang kamu punya tanpa perlu lapor sedang di mana dan melakukan apa setiap saat kepada pasangan.

4 dari 4 halaman

4. Mengenal diri sendiri dengan lebih baik

Usai mengakhiri hubungan asmara yang lalu, kamu tentunya akan mengintrospeksi diri. Itulah saatnya kamu mengenali diri lebih jauh. Apa yang perlu kamu perbaiki, apa yang ingin kamu lakukan agar bahagia dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.