Sukses

Dihipnotis, Driver Ojek Online Nyaris Kena Tipu Modus Top Up

Terlihat seorang driver ojek online yang tengah mengutak-atik atm di Indomaret

Liputan6.com, Jakarta - Semakin canggih zaman, semakin canggih pula bentuk penipuan yang ada. Bila dulu penipuan hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka dengan pelaku, maka kini pelaku bisa melakukannya lewat ponsel. Seperti kisah driver ojek online yang nyaris jadi korban penipuan ini.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @gojek24jam, terlihat seorang driver ojek online yang tengah mengutak-atik atm di Indomaret. Kemudian, pegawai minimarket tersebut berusaha memberi tahu driver ojek online tersebut bahwa ia tengah dihipnotis.

"Min ada driver gojek hampir aja kena tipu di hipnotis kayanya ngaku"nya dari pihak gojek minta top up gopay..Awalnya di kasih tau marah" gt nah pas mau masukin nomor kita kasih tau aja itu bukan dari pihak gojek tapi penipuan, nah disitu dia langsung matiin hp nya dan linglung..

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditolong pegawai Indomaret

Lebih jauh, akun tersebut menjelaskan bahwa kejadian tersebut terekam di Indomaret Raffles Hiil pada pukul 12.30 WIB, Selasa (21/01/2020). Video tersebut diambil oleh Saputra Anggara.

Dalam video tersebut, terlihat jelas driver online itu sedang ditelepon oleh seseorang sambil diminta melakukan sesuatu. Beruntung, pegawai Indomaret tersebut mengingatkan pria itu hingga tersadar dari hipnotis.

 

3 dari 4 halaman

Bukan yang pertama

Menurut pegawai minimarket itu, penipuan dengan modus hipnotis tersebut bukan yang kali pertama. Sebelumnya, sudah ada korban dengan modus yang sama.

Video berdurasi dua menit lebih itu sendiri telah ditonton lebih dari 252 ribu kali dan dibagikan lebih dari 8.400 kali. Netizen mengapresiasi pegawai minimarket yang membantu driver ojek online tersebut terbebas dari penipuan.

 

4 dari 4 halaman

Respons netizen

"Jangan segan jangan ragu buat negur atau mengingatkan kalo ada kejadian seperti ini lagiTerimaksih buat karyawan minimarketnya," tulis @Go_Njreng.

"salut sama mbak2nya @Indomaret peduli sesama. driver capek kalut gugup ditlp penipuan dr gojek," cuit akun @ZhevaIvant.

"Siapapun kalian ...terimakasih tlah menolong orang /sesama yg akan kena tipu dgn modus2 spt itu," tulis @ChusjairiMb.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.