Sukses

Beli Sofa Bekas, Pria Ini Malah Temukan Uang Rp 587 Juta

Beruntung, pria temukan uang ratusan juta di sofa bekas yang dibelinya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Michigan, Amerika Serikat, nampaknya menjadi salah satu pria yang paling beruntung di dunia. Bagaimana tidak, dia baru saja mendapatkan uang sebesar 43,000 dolar atau setara dengan Rp 587 juta dari sofa bekas yang dibelinya.

Pria bernama Howard Kirby ini awalnya membeli sebuah sofa antik dari toko barang-barang bekas Habitat for Humanity di kawasan Owosso. Kirby membeli sofa tersebut seharga Rp 477 ribu.

Betapa terkejutnya Kirby ketika menemukan uang di sofa tersebut sesampainya di rumah. Alih-alih mengambilnya, Kirby justru berinisiatif mengembalikan uang tersebut ke pemilik awal.

"Dia bisa saja menggunakan uangnya, tetapi dia mengatakan merasakan dorongan dari Tuhan yang mengatakan bahwa uang itu bukan miliknya," kata manajer toko, Rick Merling, melansir dari ABC News, Selasa (21/1/2020).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembalikan ke Pemilik Asli

Berkat bantuan manajer toko, Kirby lantas bertemu dengan pemilik asli sofa tersebut untuk mengembalikan uangnya.

"Itu tentu sangat mengejutkan untuk mereka," jelas Merling.

Sofa tersebut rupanya milik kakek dari keluarga yang menjual sofa tersebut dan telah meninggal satu tahun lalu. Sesaat setelah kematiannya, keluarga menghubungi toko untuk mengambil sofa tersebut.

Merling mengatakan memang selama ini banyak pelanggan yang menemukan sesuatu dari barang bekas yang mereka beli, namun hanya Kirby yang mengembalikannya dan itu adalah uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.