Sukses

Mengejan Terlalu Keras, Kakek Ini Meninggal Saat BAB

Seorang kakek meninggal dunia karena serangan jantung saat dia berusaha mengejan terlalu keras saat buang air besar atau BAB.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang kakek dari Zhejiangg, Tiongkok meninggal dunia karena serangan jantung saat dia berusaha mengejan terlalu keras saat buang air besar atau BAB.

Pria bermarga Zhu (72) itu sebelumya memiliki penyakit jantung koroner dan tekanan darah tinggi. Melansir WorldofBuzz, Jumat (17/1/2020), peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/1/2020), ketika kakek itu mengalami sembelit. Dia tidak buang air besar selama tiga hari dan suatu malam memutuskan untuk pergi ke toilet.

Namun nahas, ketika mencoba untuk buang air besar, dia tiba-tiba menjadi tidak sadar dan pingsan. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit tempat dia dinyatakan meninggal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Dokter

Dokter menjelaskan bahwa pria itu menggunakan tenaga berlebihan saat buang air besar, yang membuat henti jantung mendadak hingga menyebabkan kematian.

Dokter menambahkan bahwa ketika individu melakukan terlalu banyak tekanan saat buang air kecil atau buang air besar, tekanan internal tubuh meningkat yang mengganggu saraf, menyebabkan denyut jantung dan tekanan darah menurun. Hal ini membuat pasokan darah ke jantung, yang menyebabkan henti jantung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.