Sukses

Kerbau hingga Babi, 7 Potret Haru Penyelamatan Hewan Korban Erupsi Gunung Taal

Erupsi Gunung Taal mengancam keselamatan para hewan. Seperti apa potret evakuasi hewan di sana?

Liputan6.com, Jakarta Bencana alam yang terjadi di negara lumbung padi terbaik di Asia Tenggara ini, mengeluarkan asap dan abu yang sangat banyak. Gumpalan asap membumbung tinggi dan mengancam kesehatan ratusan ribu orang.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Blommberg Opinion, pemerintah Filipina bergerak cepat mengambil tindakan untuk membantu warga sekitar. Lebih dari 38.000 orang tinggal di pusat-pusat evakuasi, dan ribuan lainnya telah menyebar ke keluarga mereka masing-masing di seluruh negeri. Sementara itu, pemerintah mulai mendistribusikan pasokan, termasuk 100.000 masker wajah pelindung, di dan sekitar zona letusan

Bukan hanya manusia yang memerlukan bantan, hewan pun juga butuh dievakuasi. Penyelamatan akan hewan-hewan yang sangat dekat dengan Gunung Taal juga dilakukan. Tidak sedikit hewan-hewan yang mati akibat menghirup asap tersebut. Beberapa hewan dipindahkan menggunakan perahu adalah seperti kerbau, kuda, anjing, dan hewan lainnya oleh nelayan dan warga setempat.

Citizen6 telah merangkum beberapa potret pilu hewan-hewan yang sedang diselamatkan. Foto tersebut diambil dari warganet yang meunggah di akun twitter mereka. Berikut potretnya :

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Sedih Banget Gak Sih Liatnya ?

3 dari 8 halaman

2. Sepertinya Tak Keburu Diselamatkan

4 dari 8 halaman

3. Kasihan Sekali Kudanya Banyak Kena Abu

5 dari 8 halaman

4. Asepnya Banyak Banget ya Guys

6 dari 8 halaman

5. Baik Sekali Para Nelayan

7 dari 8 halaman

6. Sedih Gak Sih Liat Anjingnya?

8 dari 8 halaman

7. Hebat Banget Ya Mereka

Penulis :

Ayu Ester Simanjuntak

Politeknik Negeri Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.