Sukses

Toy Story 4 hingga Frozen II, Ini Nominasi Soundtrack Terbaik Oscar 2020

Berikut beberapa soundtrack yang berhasil masuk ke dalam Oscar 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang piala Oscar sudah semakin dekat. Nominasi untuk Academy Awards ke-92 ini sudah diumumkan pada Senin (13/01/20) di Teater David Geffen di Los Angeles oleh aktor John Cho (Searching) dan Issa Rae (Insecure). Deretan nama unggul sudah memenuhi nominasi ajang bergengsi tersebut. Salah satunya adalah nominasi untuk kategori lagu soundtrack terbaik yang akan meraih Piala Oscar 2020.

Termasuk Frozen II dan Toy Story 4 yang sempat masuk ke dalam box office pada tahun 2019 juga ikut mendominasi nominasi lagu soundtrack terbaik. Terdapat lima lagu yang masuk ke dalam nominasi ini yaitu, I’m Gonna Love Me Again - Elton John & Taron Egerton (Rocketman), I’m Standing With You - Chrissy Metz (Breakthrough), Stand Up - Cynthia Erivo (Harriet), Into the Unknown - Panic! At the Disco (Frozen 2), dan I Can’t Let You Throw Yourself Away - Randy Newman (Toy Story 4).

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Toy Story 4

Soundtrack "I Can't Let You Throw Yourself Away," untuk Toy Story 4 membawa Randy Newman masuk nominasi Oscar ke 20 untuk kategori musik. Sebelumnya, ia memenangkan dua lagu soundtrack terbaik untuk Toy Story 3 "If I Didn't Have You" dari film Monsters, Inc.

Nama Randy Newman sudah tidak asing lagi menghiasi nominasi untk memperebutkan Piala Oscar. Sepanjang karirnya ia berkontribusi dalam setiap film-film Oscar.  Karya terbarunya adalah menulis lagu untuk Toy Story 4.

3 dari 6 halaman

Rocketman

Film biografi Elton John, Rocketman karya sutradara Dexter Fletcher meraih satu-satunya nominasi Oscar dalam kategori soundtrack terbaik. Musik tersebut digarap oleh Elton John dan liriknya oleh Bernie Taupin. Baru-baru ini John dan Taupin berhasil memenangkan Globe soundtrack terbaik untuk I’m Gonna Love Me Again.

Lagu yang dibawakan oleh Elton John ini bertemakan gaya retro ala tahun 70-an. Lagu ini terletak di bagian akhir atau tepatnya saat credit title film ini diputar.

4 dari 6 halaman

Breakthrough

Diane Warren menulis musik dan lirik untuk "I'm Standing With You" untuk film Breakthrough. Ini menandai nominasi Oscar karir kesebelas Warren sebagai penulis lagu.

Sesuai dengan premis filmnya lagu ini terdengar emosional. Lagu ini menceritakan seorang ibu yang yang terus menemani anaknya sampai sembuh. 

5 dari 6 halaman

Harriet

Joshuah Brian Campbell dan Cynthia Erivo menulis musik dan lirik lagu "Stand Up" untuk Harriet. Selain itu, Erivo juga mendapatkan nominasi aktris terbaik untuk perannya sebagai Harriet Tubman dalam sebagai pemeran utama di film tersebut. Ini merupakan nominasi pertama Campbell.

Film ini mengangkat kisah biopik seorang budak wanita yang berontak untuk menghapus perbudakan di era 1849. Sesuai dengan filmnya, lagu ini menceritakan tentang kaum-kaum yang tertindas. Lagu ini diharapkan bisa mengajak orang lain untuk sadar dan memperjuangkan hak mereka.

6 dari 6 halaman

Frozen II

Frozen II memperoleh nominasi Oscar untuk lagu asli terbaiknya "Into the Unknown." Musik dan lirik lagu tersebut dibuat oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez. Pasangan penulis lagu ini sudah mendapatkan dua kemenangan Oscar sebelumnya untuk "Let It Go" dari Frozen dan "Remember Me" dari Coco.

Lagu Into the Unknown ini bercerita tentang rasa kesepian yang dialami oleh para introvert. Hal ini sejalan dengan cerita filmnya, yaitu karakter Elsa yang terisolasi dan ingin menemukan tempat untuk bisa diakui dunia.

Oscar ke-92 akan diadakan pada hari Minggu, 9 Februari 2020, di Dolby® Theatre di Hollywood & Highland Center® di Hollywood, dan akan disiarkan langsung di ABC Television Network. Oscar juga akan disiarkan langsung di lebih dari 225 negara dan wilayah di seluruh dunia.

 

Penulis: Ulya Kaltsum 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.