Pamer Trik Kupas Telur Rebus dengan Cepat dan Sempurna, Pria Ini Malah Diprotes

Oleh Yulia Lisnawati pada 14 Jan 2020, 17:02 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 17:26 WIB
Ilustrasi/copyrightshutterstock/chattanongzen

Liputan6.com, Jakarta - Mengupas telur rebus memang terlihat gampang, tapi ternyata sangat merepotkan, bukan? Mengupas telur rebus dengan sempurna tentu bukan hal yang mudah dilakukan. Kalau salah teknik, telur tidak bisa utuh dan masih menempel di cangkangnya.

Untuk memisahkan telur rebus dengan kulitnya secara sempurna tentu dibutuhkan keterampilan. Untuk itu, seorang pengguna Twitter dengan nama @Thund3rB0lt membagikan video cara mengupas telur rebus dengan mudah.

Dalam video berdurasi 9 detik tersebut, menunjukkan seseorang memegang telur rebus di satu tangan dan gelas di tangan lainnya. Orang tersebut kemudian meletakkan telur di gelas dan mengisinya dengan air di dalamnya.

Setelah itu, dia menutup gelas dengan telapak tangan sambil mengocok gelas yang berisi telur dan air secara cepat. Dan kamu bisa lihat hasilnya. Kulit telur akan terkupas secara sempurna.

 

2 of 4

Respons Warganet

Unggahan tersebut sontak ditanggapi beragam respons para pengguna jejaring sosial. Banyak dari mereka mencobanya, dan beberapa dari mereka mengklaim bahwa trik tersebut tidak berhasil.

"Saya mencobanya dan tidak berhasil," kata akun @caromitchell1.

"Bukankah itu omong kosong. Jika saya mencoba ini, saya mungkin akan berakhir menghancurkan telur," sahut akun @getnfiredup.

Sementara akun @koottalaraman berkomentar, "Caranya adalah Anda harus mengupas cangkang dari ujung runcing sebelum Anda mengocok telur di gelas."

"Ini jarang berhasil dengan baik," tulis akun @ Tomatsouthsea.

"Ya saya sudah mencobanya beberapa kali dengan hasil yang sama kecuali sekali ketika itu menawarkan harapan palsu," komentar akun @Tomatsouthsea.

 

 

3 of 4

Diprotes Warganet

Namun, unggahan tersebut malah mendapatkan protes dari warganet. Beberapa pengguna kesal karena orang itu tidak mematikan keran air saat menunjukkan trik mengupas telur.

"Matikan Keran, jangan buang Air," tulis akun @Amruth286.

"Hemat air menyelamatkan nyawa," kata akun @DEvilAnimeGuy.

Sementara akun @mukeshcusat berkomentar, "Teknik ini tidak ramah lingkungan. Matikan keran lebih dulu, berhentilah membuang-buang air..untuk mengupas satu butir telur Anda, air ini terbuang sangat banyak. Saya akan menunjukkan kepada Anda metode ramah lingkungan yang lebih baik untuk mengupas telur."

"Hati saya sakit setelah menyaksikan jumlah air yang terbuang," sahut akun @42Deepika.

Nah, pasti kamu penasaran apakah cara tersebut ampuh untuk memisahkan telur dan kulitnya secara sempurna? Selamat mencoba.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓