Miliarder Jepang Cari Pasangan untuk Diajak Wisata ke Bulan, Ini Syaratnya

Oleh Liputan6dotcom pada 14 Jan 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 14:38 WIB
Yusaku Maezawa, miliarder Jepang mencari pasangan hidup yang bisa menemani perjalanannya ke bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghebohkan dunia maya dengan kontes berhadiah senilai 9 juta dolar, kini Yusaku Maezawa kembali menjadi sorotan publik setelah mengumumkan bahwa dirinya sedang mencari “pasangan hidup” untuk menemani perjalanan wisata perdananya ke bulan. 

Mliiarder asal Jepang ini mengumumkan informasi tersebut melalui situs webnya. Dalam permohonan online-nya, dia mengatakan ingin berbagi pengalaman dengan perempuan yang istimewa.

“Ketika perasaan kesepian dan kekosongan perlahan mulai menggelora di dalam diri saya, ada satu hal yang saya pikirkan: terus mencintai seorang perempuan," tulis Maezawa di situs pribadianya, seperti melansir dari Reuters, Selasa (14/1/2020).

“Saya ingin mencari 'pasangan hidup'. Dengan mitra masa depan saya itu, saya ingin meneriakkan cinta dan kedamaian dunia dari luar angkasa,” lanjut Maezawa.

2 of 4

Terbang ke Bulan Pada Tahun 2023

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa
Miliarder Jepang Yusaku Maezawa dalam konferensi pers di Hawthorne, California, 17 September 2018. SpaceX, perusahaan transportasi luar angkasa milik Elon Musk, mengumumkan Usaku Maezawa sebagai penumpang pertama penerbangan ke bulan. (AP/Chris Carlson)

Selain itu di situs web-nya, ia juga mengumumkannya melalui akun Twitter pribadianya.

Pengusaha yang baru saja berpisah dengan seorang aktris bernama Ayame Goriki ini juga berencana akan membawa seorang aktris dalam perjalanan ke bulan. Ia juga membuat karya yang dinamai Dear Moon yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya.

Perjalanannya ke bulan kali ini menjadi yang pertama kali yang dilakukan manusia sejak tahun 1972. Maezawa akan terbang ke bulan pada tahun 2023 sebagai penumpang pertama pesawat SpaceX milik Elon Musk.

3 of 4

Syarat untuk Menjadi Pasangannya

Yusaku Maezawa
Miliarder Jepang, Yusaku Maezawa, dinobatkan sebagai penumpang pribadi pertama dalam perjalanan roket milik Elon Musk yang keliling Bulan. (Chris Carlson / AP)

Lamaran tersebut akan ditutup pada 17 Januari. Nah, pada akhir Maret dia akan memilih siapa yang akan menemaninya mengelilingi bulan.

Selain itu, terdapat beberapa syarat yang ia ajukan. Misalnya, perempuan lajang di atas 20 tahun, seseorang yang berkepribadian bagus dan memiliki pikiran yang positif, dan memiliki ketertarikan pada luar angkasa.

Menurut Forbes, Maezawa merupakan orang terkaya urutan 22. Seluruh kekayaan yang dimilikinya mencapai 2 miliar dolar AS.

Penulis:

Ulya Kaltsum 

4 of 4

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

Lanjutkan Membaca ↓