Sukses

Ini Perumahan dengan Panel Surya Pertama di Bogor

Ini menjadi perumahan dengan panel surya pertama di kota hujan tersebut

Liputan6.com, Bogor - Panel surya menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang makin banyak digunakan orang. Terlebih, sumber energi ini ramah lingkungan. Cukup menggunakan panel surya, Anda bisa mendapatkan sumber energi yang dibutuhkan bahkan untuk keperluan rumah tangga.

PT Anvaya Developer Indonesia meluncurkan produk perumahan mereka yang diberi nama Anvaya Townhouse, Sabtu (11/01/2020). Perumahan yang dibangun di Jl. Bridgjen Hj. Saptadji, Cilendek Barat, Bogor tersebut dibangun dengan menggunakan panel surya untuk menyerap energi matahari dan membantu menghemat energi listrik.

Penggunaan panel surya ini merupakan yang pertama pada perumahan di Bogor, sehingga membawa standar baru pada perumahan di Kota Hujan tersebut. Menariknya lagi, Anvaya Townhouse juga memberikan garansi atap anti bocor pada setiap unitnya, sehingga tidak akan membuat khawatir para penghuninya setiap musim hujan tiba.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Menurut Jordy Yonathan, CEO PT Anvaya Developer Indonesia, Anvaya Townhouse ini dibangun dengan konsep Green Housing atau arsitektur hijau. Nama Anvaya sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti ‘Keluarga’. Karena berasal dari kata keluarga, blok di dalam perumahan pun juga diartikan sebagai “Keluarga yang sedang bertumbuh.” Terbagi atas 2 Blok jenis rumah, yaitu Vasra (Ibu) 20 unit dan Vardhana (Tumbuh) 15 unit. Proyek Anvaya Townhouse sendiri berjumlah 45 unit dengan 35 Unit rumah dan 10 Unit Ruko.

Karena bermakna Ibu, desain bangunan Blok Vasra terlihat feminim namun tetap indah, di dalam unit ini terdapat taman yang berguna untuk memberikan pencahayaan serta membantu sirkulasi udara agar lebih baik. Unit rumah ini juga didominasi warna putih, sebagai lambang cinta kasih dan ketulusan seorang Ibu kepada keluarganya.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sedangan Blok Vardhana, menggunakan permainan proporsi bangunan dengan harmonis. Hal itu terlihat dengan material kayu, batu, kaca yang terpadu. Dan pada Blok Suvarna yang berarti kaya, merupakan ruko dengan desain yang berbeda dengan ruko pada umumnya, permainan proporsi second skin yang modern dan penggunaan warna abu-abu yang menjadi sebuah kanvas bagi setiap calon tenant untuk mengisi dan memodelkan tempat usahanya sesuai keinginannya.

Anvaya Townhouse juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap seperti adanya taman bermain anak, amphitheatre, balai warga, musholla, CCTV 24 jam, panel surya, atap anti bocor, dan banyak lagi. Proyek pembangunan Rumah dan Ruko ini menggunakan sistem pre-order sehingga pembangunan akan dilakukan pada akhir Maret 2020 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini