Pangeran Harry - Meghan Markle Mundur dari Kerajaan, Warganet Heboh

Oleh Liputan6dotcom pada 09 Jan 2020, 14:20 WIB
Diperbarui 13 Jan 2020, 12:43 WIB
[Bintang] Pangeran Harry - Meghan Markle

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle melalui akun Instagram Sussex Royal menyatakan mundur dari status sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

"Setelah pertimbangan dan diskusi internal selama berbulan-bulan, kami memilih untuk melakukan transisi pada tahun ini dengan memulai peran progresif baru dalam institusi ini. Kami berniat mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk mandiri secara finansial, tapi tetap mendukung penuh Paduka Ratu," keterangan yang diunggah akun Instagram resmi Pangeran Harry dan Meghan Markle, pada Kamis (9/1/2020).

Diwartakan oleh New York Times, Rabu ( 8/1/2020), dalam sebuah pernyataan, Pangeran Harry Meghan Markle, mengungkap alasannya mundur karena berencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara dan akan "bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial."

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari kerajaan sontak membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial terkejut. Banyak dari warganet menanggapinya dengan beragam respons, mulai dari sindiran hingga komentar guyonan.

Penasaran seperti apa respons warganet menanggapi keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mundur dari status sebagai anggota senior Kerajaan Inggris? Berikut komentarnya seperti merangkum dari Twitter.

2 of 7

1. Bisa Saja Nih

"Doi banyak warisan saham dari lady diana, makanya berani tuh out, jd ga di kerajaan jg ada dividen saham. Asal tuh saham ga dikasih ke meghan aja aman klo misal tar pisah," tulis akun @alstroemeria.

3 of 7

2. Kocak Banget

"Bukan keluar dari zona aman tapi lebih ke mencari tempat nyaman. Meghan merasa tertekan dengan sistem kerajaan dan sorot kamera yang terus menerus," tulis @roodytabootie

4 of 7

3. Waduh Dibandingkan dengan Indonesia

"Sementara itu di negara 62 yg merupakan mitra kental Chayna, anak dan mantu kepala negara berlomba-lomba supaya bisa masuk ke lingkaran," komentar akun @MFAlfath.

5 of 7

4. Ini Lagi Ngawur

"Kalo di perusahaan, pas ada yang resign pasti open recruitment lagi. Nah waktunya siap2 berkas dulu nih tiba2 kerajaan inggris open rec," sahut akun @ichsansandid.

6 of 7

5. Firasat Apa Tuh?

"Ratu elizabeth be like : kan bener aje firasat w," ujar akun @miikarmila_.

Penulis: 

Ayu Ester Simanjuntak

Politeknik Negeri Jakarta

7 of 7

Saksikan Video Pilihan Di Bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓