Selain Reynhard Sinaga, 5 Orang Ini Dikenal Predator Seks Paling Kejam di Dunia

Oleh Liputan6dotcom pada 07 Jan 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 16:13 WIB
Reynhard Sinaga

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Reynhard Sinaga kini tengah menjadi perbincangan di dunia. Karena ulahnya, pria kelahiran Jambi tahun 1983 ini dijatuhi vonis seumur hidup oleh pengadilan setempat dengan jangka waktu minimal 30 tahun. Ia harus bertanggung jawab atas 159 kasus pemerkosaan dengan 48 korban pria.

Dia memiliki lebih dari 190 rekaman video yang memperlihatkan aksi kejinya terhadap korbannya yang sedang tak sadarkan diri. Karena ulahnya itu, Reynhard dianggap sebagai predator seks terbesar dalam sejarah Inggris

Pemerkosaan merupakan kasus kejahatan yang dilakukan terhadap integritas tubuh. Dibeberapa negara, kasus kejahatan tersebut jarang dilaporkan karena berbagai alasan. Bukan sekali ini saja kasus pemerkosaan memakan banyak korban.

Ternyata, ada beberapa predator seks yang aksi kejinya sempat terungkap. Penasaran siapa saja sosoknya? Berikut ulasannya seperti merangkum dari berbagai sumber.

2 of 7

1. Sunil Rastogi

sunil
(news.com.au)

Kasus ini mencuat pada tahun 2017. Pria bernama Sunil Rastogi yang berprofesi sebagai penjahit ini merupakan seorang predator seks yang menargetkan anak-anak dan perempuan untuk menjadi korbannya. Sebanyak 600 gadis menjadi korbannya selama 13 tahun.

Pria asal India ini menargetkan umur dari korbannya, yakni usia 11 hingga 13 tahun. Caranya untuk mendapatkan korban adalah dengan berpura-pura sebagai teman dari ayah korban.

3 of 7

2. Richard Huckle

richard
(bbc.com)

Pria ini ditangkap pada 2014, karena aksinya sebagai seorang pedofil. Ia menjadikan anak-anak berusia enam bulan sampai 12 tahun menjadi korban pelecehan seksualnya.

Pria asal Inggris Tenggara ini juga mengabadikan aksinya itu dengan memfoto dan merekam korban-korbannya lalu diunggah ke internet. Bahkan ditemukan 20.000 gambar tidak senonoh dalam komputernya dan menulis mengenai ‘Paedofil dan Kemiskinan: Petunjuk bagi Pecinta Anak’

Ia melakukan pelecehan saat bekerja sebagai guru di Malaysia. Sebagai seorang sukarelawan yang mengajar pada sekolah minggu, ia memperdaya keluarga miskin Kristen di Kuala Lumpur, Malaysia.

4 of 7

3. Ted Bundy

Terpidana mati (5)
Ted Bundy. (Sumber State Archive of Florida)

Theodore Bundy merupakan pria asal Amerika Serikat yang terkenal sebagai pembunuh berantai yang mengerikan. Ia menjadi dalang di balik misteri hilangnya 36 wanita Amerika Serikat pada abad 20.

Terlahir dengan paras yang tampan, membuat ia lebih mudah mendapatkan korbannya. Banyak wanita yang luluh karena parasnya. Selain membunuh, ia juga memperkosa para wanita yang mennjadi korbannya. Ia mengaku telah membunuh dan memperkosa sebanyak 36 perempuan muda.

5 of 7

4. Joji Obara

joji
(mirror.co.uk)

Pria keturunan Jepang dan Korea ini dianggap sebagai predator seksual terbesar di dunia. Ia telah memperkosa 150 hingga 400 wanita. Ia merekam setiap aksi kejinya menggunakan video tape. Bukan hanya didakwa karena kasus pemerkosaan, melainkan juga karena pembunuhan yang ia lakukan.

Kasusnya muncul setelah kematian gadis pelayan bar, Carita Ridgway. Perempuan asal Australia itu ditemukan di sebuah distrik Tokyo dalam keadaan tidak bernyawa. Ia kemudian terkena 10 dakwaan kasus pemerkosaan.

6 of 7

5. Fanwell Khumalo

fanwell
(genderlinks.org.za)

Pria ini berasal dari Afrika Selatan dan didakwa atas 103 kasus pemerkosaan dan penculikan. Modus yang ia lakukan adalah dengan berpura-pura sebagai polisi, atau sekadar bertanya menanyakan arah jalan pada korbannya.

Ketika korbannya sudah terpancing, ia akan menggiring dan membawanya ke tempat yang sepi dan terpencil untuk melakukan aksi kejinya.

Penulis:

Ulya Kaltsum 

7 of 7

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

Lanjutkan Membaca ↓