Bagian Tubuh yang Kamu Basuh Pertama Kali Saat Mandi Ungkap Kepribadian, Cek di Sini

Oleh Sulung Lahitani pada 03 Jan 2020, 17:06 WIB
Diperbarui 03 Jan 2020, 17:06 WIB
Ilustrasi Mandi

Liputan6.com, Jakarta - Meski semua orang memulai hari dengan mandi, namun tiap orang memiliki cara mandi yang berbeda-beda. Tanpa disadari, tiap orang memiliki kecenderungan menyiram bagian tubuh tertentu terlebih dahulu.

Ternyata hal tersebut dapat mengungkapkan kepribadian seseorang pula. Hal ini dikarenakan pilihan membasuh bagian tubuh tertentu terlebih dahulu dikontrol oleh alam bawah sadar, dan ini amat terkait dengan kepribadian.

Berikut makna bagian tubuh pertama yang kamu basuh saat mandi seperti dilansir dari Bright Side.

1. Wajah

Membasuh wajah terlebih dahulu menunjukkan bahwa Anda sangat peduli bagaimana orang menilai Anda. Itu sebabnya Anda memberi perhatian penuh pada bagian wajah.

Anda kerap cemas dengan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Malahan itu bisa membuat Anda stres sendiri. Sulit bagi Anda untuk mendengar hal-hal buruk tentang diri Anda dari mulut orang lain.

 

2 dari 6 halaman

2. Kaki

Ilustrasi mandi
Ilustrasi mandi. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Sebaliknya, jika Anda membasuh kaki terlebih dahulu berarti Anda orang yang rendah hati dan tak sombong. Di sisi lain, lengan dan kaki merupakan simbol kekuatan dan kemauan.

Membasahi kaki terlebih dahulu menunjukkan Anda orang yang tak takut mengungkapkan pilihan. Bahkan bila Anda tak menyukainya.

3. Ketiak

Membasuh ketiak dahulu menandakan Anda populer sebagai orang yang andal dan dapat dipercaya. Ini juga menunjukkan Anda orang yang senang dengan kerja keras.

 

3 dari 6 halaman

4. Area kelamin

[reservasi]serbuk mandi
ilustrasi shutterstock

Area kelamin yang dibasuh terlebih dahulu menunjukkan Anda orang yang sangat pemalu. Malahan bisa jadi Anda orang yang introvert atau rendah diri.

Walau tak terlalu diperhatikan di lingkungan sosial, orang-orang yang mengenal Anda secara dekat akan mengatakan Anda orang yang tulus. Anda berjuang keras untuk mengambil sikap dan mungkin sering menyerah. Tapi Anda membuat mereka yang dekat dengan Anda merasa nyaman dengan diri Anda.

5. Dada

Anda adalah orang yang percaya diri dan nyaman dengan diri Anda bila bagian ini yang Anda basuh terlebih dahulu. Anda sangat praktis, bertekad, dan tak memiliki keraguan pada hidup. Anda senang hidup mandiri dan orang-orang mengagumi Anda karenanya.

 

4 dari 6 halaman

6. Kepala/rambut

20151024-Ilustrasi Mandi dan Berendam Bathtub (iStockphoto)
Ilustrasi Mandi dan Berendam Bathtub

Membasuh kepala atau rambut menunjukkan Anda orang yang suka disiplin dan teratur. Bagian atas tubuh biasanya menunjukkan kekuatan. Membasahinya terlebih dahulu menunjukkan Anda memiliki pendapat kuat tentang segala sesuatu.

Tak hanya itu, Anda orang yang praktis dan mampu mengatur waktu dengan baik. Selain itu, Anda menempatkan otak di atas kekayaan saat memilih teman.

7. Bahu dan leher

Orang yang paling rajin bekerja sering membasahi leher dan bahu mereka lebih dahulu. Bahu menunjukkan beban dan Anda selalu menyingkirkan beban utnuk mencapai segalanya dengan sempurna.

Selain itu, Anda orang yang berpikrian positif, rajin, giat, dan mengharapkan hal yang sama dari orang lain. Anda kompetitif dan selalu ingin selangkah lebih maju.

 

5 dari 6 halaman

8. Punggung

Spon Mandi
Ilustrasi Foto Spon Mandi (iStockphoto)

Bagian tubuh ini mencerminkan kesadaran. Membasahi punggung menandakan Anda orang yang sangat berhati-hati dan tak memercayai orang dengan mudah.

Anda punya kebiasaan menggali hal-hal secara mendalam baru membuat keputusan dengan hati-hati. Sendirian bukanlah masalah bagi Anda karena kesempatan menikmati waktu sendiri tak ternilai.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓