Sukses

Cara Unik Anjing Nyatakan Rasa Sayang Pada Pemiliknya

Para ahli menemukan bahwa ketika seekor anjing mengelusmu, itu menandakan bahwa binatang berbulu tersebut mencintaimu.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut sebuah penelitian, pemilik anjing lebih mencintai binatang peliharaan mereka daripada mencintai manusia lain. Pecinta anjing akan merawat anjing mereka dengan penuh cinta seperti merawat anak mereka sendiri.

Nyatanya anjing juga melakukan hal serupa lo. Anjing akan melindungi tuannya dari segala bahaya, bahkan mereka akan menunjukkan rasa cinta kepada tuannya dengan cara yang unik.

Melansir Brightside, Selasa (31/12/2019), para ahli menemukan bahwa ketika seekor anjing mengelusmu, itu menandakan bahwa binatang berbulu tersebut mencintaimu.

Anjing akan menggunakan kakinya dan bahasa tubuh secara keseluruhan untuk menyampaikan banyak pesan. Saat anjing mendekatimu dan menaruh kakinya kepadamu, anjing tersebut ingin memberi tahu bahwa dia mencintaimu dan menghargai semua yang kamu lakukan untuk mereka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjing Bisa Memahami Emosi Manusia

Menurut seorang ahli anjing, ketika kamu mengelus tubuh anjing dan mereka mencoba menyentuhmu dengan kaki mereka, itu tanda mereka menunjukkan kasih sayang yang sama kepadamu. Namun, terkadang mengangkat kaki dan menyentuh tuannya juga bisa berarti sesuatu yang lain.

Anjing bisa membaca dan memahami emosi manusia. Jadi, jika kamu sedih dan anjingmu datang dan memberimu kaki, itu berarti mereka mencoba meyakinkanmu dan memberitahumu bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Menunjukkan tingkah yang berlebihan juga bisa berarti bahwa temanmu meminta perhatianmu dan ingin bersenang-senang. Anjing juga memiliki kebutuhan seperti anak-anak, terlebih lagi mereka mengikuti perilaku orang yang mereka cintai.

 

3 dari 3 halaman

Bermain dengan Anjing Bikin Bahagia

Selain mengangkat kaki, anjing juga mungkin mencoba duduk di sebelahmu dan bersandar padamu. Ini juga menjadi salah satu cara mereka mengungkapkan rasa sayang kepada tuannya.

Menurut penelitian, ketika kamu bermain dengan anjingmu, feel-good hormones atau hormon pembuat bahagia dilepaskan di tubuhmu, serta tubuh binatang peliharaanmu. Itu yang membantumu merasa bahagia dengan dorongan serotonin dan menjauhkanmu dari depresi dan gangguan terkait lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.