Sukses

7 Kebiasaan Menggunakan Ponsel Ini Dapat Merusak Hubungan Asmara

Ada beberapa kebiasaan memakai ponsel yang sebenarnya berdampak buruk pada hubungan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Rata-rata orang menghabiskan lebih dari empat jam sehari menggunakan ponsel mereka. Tak heran, ponsel memiliki pengaruh besar pada banyak aspek kehidupan dan tak terkecuali hubungan Anda.

Meski demikian, ada beberapa kebiasaan memakai ponsel yang sebenarnya berdampak buruk pada hubungan Anda. Apa saja? Ini dia seperti dilansir dari Brightside.me.

1. Membawa ponsel ke manapun

Tanpa disadari, Anda kerap membawa ponsel tanpa alasan. Bahkan hanya untuk berpindah ruangan saja. Kebiasaan ini memiliki beberapa konsekuensi.

Pasangan Anda bisa saja mengira Anda menyembunyikan sesuatu di ponsel tersebut. Ini akan berakibat pada kecemburuan. Tak hanya itu, jika Anda selalu membawa ponsel, Anda cenderung segera merespons pemberitahuan, melupakan dunita nyata. Anda akan menghabiskan waktu di dunia maya ketimbang dengan orang yang ada secara fisik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kebiasaan mengecek pemberitahuan

Jumlah informasi yang muncul di ponsel tak terbata. Seolah-olah jika tak langsung memeriksanya, Anda akan langsung kehilangan sesuatu yang penting.

Cobalah untuk mengatur pemberitahuan di ponsel. Tak semuanya perlu segera diperiksa dan atur yang tak penting pada mode senyap. Ini akan membuat Anda lebih menghargai waktu bersama orang yang ada secara fisik.

 

3 dari 5 halaman

3. Mengecek ponsel saat makan

Di dunia modern, orang selalu terburu-buru. Kesempatan makan bersama orang yang terkasih menjadi sebuah kesempatan yang langka untuk menghabiskan waktu berkualitas.

Penting untuk memastikan tak menggunakan ponsel saat makan malam. Konyol rasanya jika Anda tinggal serumah namun seperti orang asing karena kurangnya komunikasi dan waktu yang dihabiskan bersama.

 

4 dari 5 halaman

4. Membalas surel pekerjaan saat waktu non-kerja

Anda dan pasangan mungkin sibuk dan memiliki kehidupan yang sangat dinamis. Sulit untuk mengukur pentingnya karier bagi sebagian orang.

Namun, tak membalas surel dan panggilan yang berhubungan dengan pekerjaan pada saat di rumah adalah tindakan yang bijak. Selama malam hari atau akhir pekan, pastikan waktu Anda bersama orang terkasih adalah yang paling berarti.

 

5 dari 5 halaman

5. Tak menunjukkan pada pasangan apa yang membuat Anda tersenyum/tertawa

Kadang saat bermain ponsel, Anda menemukan sesuatu yang membuat Anda tersenyum atau tertawa. Padahal di saat yang sama, ada pasangan Anda.

Tidak memperlihatkan apa yang membuat Anda tertawa/tersenyum di ponsel akan membuat pasangan merasa sengsara. Anda hadir di sana secara fisik tapi lebih menikmati sesuatu di ponsel. Pasangan juga bisa merasa cemburu jika Anda tersenyum pada sesuatu di ponsel tapi tak mau menunjukkannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.