Sukses

Tren Kekinian 2019 yang Bikin Geger Publik untuk Menirukannya

Selama 2019 ini, berbagai tren yang muncul di media sosial tentunya selalu menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kehidupan sehari-hari, kita pasti tak bisa dipisahkan dari tren yang muncul di media sosial. Tak sedikit dari kita juga menjadi salah satu pengikut dari sekian banyak tren yang ada di dunia ini.

Mengikuti sebuah tren sebenarnya bukan sikap yang buruk, karena hal tersebut membuktikan jika kamu selaras dengan perkembangan zaman yang ada.

Selama 2019 ini, berbagai tren yang muncul di media sosial tentunya selalu menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bahkan banyak dari mereka tak segan mengikuti tren yang terbilang konyol dan ekstrim.

Berikut beberapa tren yang menghebohkan publik selama 2019:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Viral Trash Challenge, Tren Kekinian yang Patut Kamu Tiru

Bagi kalian pengguna media sosial, tentu tahu beberapa tahun ini tengah banyak berbagai tren challenge yang menjadi viral. Sebut saja Kiki Challenge, Falling Stars Challenge, hingga yang baru-baru ini hits 10 Years Challenge.

Tak sedikit pula tantangan yang menuai kontra warganet lantaran dianggap membahayakan nyawa seperti Ice Bucket dan juga Momo Challenge. Namun, baru-baru ini sedang viral tantangan yang nyatanya sangat baik dan dianjurkan untuk dilakukan semua orang.

Tren itu ialah Trash Challenge, yang mana menantang kita untuk membersihkan lingkungan yang dipenuhi dengan sampah. Trash Challenge ini viral setelah seorang pengguna Facebook mengunggah dua foto sebelum dan sesudah membersihkan sampah.

Penasaran seperti apa trennya? Klik di sini.

3 dari 5 halaman

2. Operasi Perut Six Pack Jadi Tren Pria Kekinian, Berani Coba?

Memiliki perut six pack nampaknya menjadi impian semua pria. Dengan perut six pack, tentunya penampilan akan terlihat lebih menarik sehingga mampu mencuri perhatian kaum hawa.

Untuk mendapatkannya tentu bukanlah hal mudah. Perlu disiplin yang tinggi untuk terus berolahraga agar membentuk otot tubuh, terutama bagian perut. Belum lagi, pola makan juga harus selalu dijaga. Hal yang cukup sulit bukan untuk mendapatkannya?

Oleh karena itu, banyak pria di Thailand yang lebih memilih "jalan pintas"untuk memiliki perut six pack idaman. Mereka lantas memutuskan untuk melakukan operasi. Klik di sini untuk tahu selengkapnya.

4 dari 5 halaman

3. Bulu Mata Keriting Jadi Tren Kekinian, Berani Coba?

Saat ini, ada begitu banyak tren kecantikan yang unik dan mencuri perhatian banyak orang. Salah satu tren kecantikan unik tersebut seperti tren alis yang sejak beberapa tahun belakangan menjadi viral.

Tak hanya alis, kini muncul juga tren bulu mata baru antimainstream. Baru-baru ini sebuah tren bulu mata unik berhasil mencuri perhatian warganet. Biasanya para wanita akan membuat bulu mata mereka terkesan lentik dan lebat.

Namun, seorang makeup artis asal Denmark bernama Sofie Petersen membuat penemuan baru yang membuat kalian tak habis pikir dibuatnya lantaran menciptakan tren bulu mata keriting.

Selengkapnya klik di sini.

5 dari 5 halaman

4. Letakkan Boba di Lubang Hidung, Tantangan di Jepang Ini Sedang Tren

Bubble tea nampaknya masih menjadi minuman favorit di kalangan anak muda di berbagai belahan dunia saat ini. Selain segar, terdapat pula bola-bola tapioka atau yang biasa disebut boba sehingga menambah kenikmatan bubble tea.

Seiring semakin merebaknya bubble tea, banyak pula orang yang tertarik membuat berbagai tantangan. Beberapa saat lalu viral handsfree bubble tea yang banyak dilakukan oleh masyarakat Jepang dan mulai berkembang di negara Asia lainnya. Ketika melakukan tantangan ini kalian harus meminum bubble tea tanpa memegangnya melainkan meletakkan di dada.

Tak berselang lama, kini kembali viral tantangan bubble tea yang cukup kontroversi. Tantangan yang juga berawal dari masyarakat Jepang ini dinamakan "Boba Nostril".

Klik di sini untuk melihat potret tren boba tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.