Patut Dicoba, 5 Cara Jomblo Lewati Natal Tanpa Pasangan

Oleh Liputan6.com pada 24 Des 2019, 18:01 WIB
Diperbarui 24 Des 2019, 18:01 WIB
Ilustrasi Perayaan Natal
Perbesar
Ilustrasi Perayaan Natal (pixabay.com)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Natal memang menjadi hari yang sangat dinantikan umat Kristiani di seluruh dunia. Hari Natal juga menjadi momen kumpul-kumpul bersama keluarga dan kerabat. Selain itu, momen itu juga sangat di nanti bagi pasangan kekasih yang ingin merayakannya bersama-sama.

Namun, bagaimana dengan para jomblo? Apakah kamu masih sendiri melawati Natal di Desember tahun ini? Dan kamu juga tidak dapat berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Hari Natal bersama? 

Jangan khawatir, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas ini di Hari Natal agar kamu tidak merasa sendirian.

1. Nonton

Nah, jika kamu tidak memiliki kegiatan menarik di Hari Natal, mungkin dengan menonton dapat sedikit membantu kesepianmu. Di hari Natal banyak channel televisi yang menyediakan film-film box office bertemakan Natal.

Menonton TV bukan hanya sekedar hiburan, tapi di balik itu ada manfaat lain yang kamu dapat, karena menambah wawasan, memperkaya kosakata bahasa asing dan yang pasti ada pesan moral yang dapat kamu ambil.

2 dari 6 halaman

2. Pergi ke Gereja

Gereja Paroki Kristus Raja Surabaya
Perbesar
Sumber: HidupKatolik.com

Pada malam harinya, ajaklah temanmu untuk pergi ke gereja merayakan hari Natal bersama-sama.

Suasana Natal di gereja pasti akan lebih terasa bermakna daripada hanya menghabiskan waktu dengan berdiam diri di rumah. Karena, pihak gereja akan memberikan pelayanan yang sangat menarik pada saat perayaan Natal, seperti persembahan puji-pujian dan drama tentang Natal.

3 dari 6 halaman

3. Membuat Pesta Bersama Teman

Di lihat dari hasil riset, pada usia 26-32 tahun biasanya pria dan wanita sudah menyelesaikan jenjang perkuliahan, bekerja dan memiliki tabungan yang cukup untuk menikah.

Namun di zaman sekarang ini, anak muda lebih suka mengejar karir terlebih dahulu daripada memikirkan masalah pernikahan. Sudah tidak heran lagi mengapa masih banyak orang-orang yang berstatus jomblo?

Nah, bagi kamu yang tidak merayakan Natal bersama pasangan, kamu bisa membuat pesta bersama teman-temanmu. Tentu sama menyenangkannya, bukan? 

4 dari 6 halaman

4. Mendekorasi rumah

Dan bagi para jomblo yang tidak suka berdiam diri, kamu juga bisa menyibukkan diri untuk mendekorasi rumah dengan nuansa Natal, seperti memasang pohon Natal dan pernak-pernik Natal lainnya. Agar suasana Natal di Desember ini lebih terasa walaupun masih bestatus lajang.

5 dari 6 halaman

5. Mengikuti kegiatan amal

Mungkin bagi para jomblo yang tergerak hatinya, bisa mengikuti kegiatan amal di Natal kali ini. Misalnya, kamu membuat acara kecil-kecilan di panti asuhan dengan merayakan Natal bersama dengan anak yatim piatu.

Selain itu, kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam rangka pengumpulan dana amal bagi orang-orang kurang mampu. Pasti sangat menyenangkan bukan berbagi kebahagian dengan orang lain di Hari Natal ?

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by