Cuka hingga Kutek, 4 Cara Ampuh Bersihkan Sepatu Putih Tanpa Sabun

Oleh Camelia pada 22 Des 2019, 13:01 WIB
Diperbarui 22 Des 2019, 13:01 WIB
Sepatu Putih

Liputan6.com, Jakarta Di musim hujan seperti saat ini nampaknya akan sulit mengenakan sepatu berwarna putih. Curah hujan yang tinggi membuat sepatu kerap kotor. Terlebih lagi bukan hal yang cukup mudah membersihkan sepatu putih menjadi bersih seperti semula.

Namun bukan berarti hal tersebut mustahil dilakukan. Terlebih lagi banyak cara ampuh yang bisa kalian coba untuk membersihkan sepatu putih bahkan meski tanpa sabun. Berikut ulasannya:

Cuka

Cuka menjadi salah satu bahan yang ampuh untuk menghilangkan noda membandel. Cuka dikenal memiliki kandungan asam yang tinggi dan tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berlebih. Namun jangan salah, asam tinggi dalam cuka itu sangat ampuh untuk membersihkan noda bandel salah satunya di sepatu putih yang kalian miliki.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sepatu Putih
Ilustrasi Foto Sepatu Putih (iStockphoto)

Baking Soda

Baking soda memang dikenal sebagai bahan makanan atau bahan untuk membuat kue. Namun bakin soda juga ampuh membasmi kotoran pada sepatu putih kalian. Caranya, campurkan baking soda dengan air hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada area sepatu yang kotor. Tunggu hingga mengering, setelah itu bersihkan sisa pasta tersebut.

Kutek

Kalian juga bisa memanfaatkan kutek putih untuk menutup goresan-goresan kotor yang ada pada sepatu putih. Kutek bisa membantu menyamarkan goresan-goresan tersebut hingga tak mudah terlihat.

Penghapus

Ya, mungkin terdengar cukup aneh. Namun jangan salah, penghapus bisa kalian gunakan sebagai alat untuk membersihkan sepatu putih terlebih yang dibuat dari bahan kanvas. Caranya, kalian hanya perlu menggunakan penghapus ke area kotor yang ada di sepatu putih. Namun, cara ini tidak dapat digunakan pada sepatu putih yang berbahan suede ya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓