Sukses

Viral Video Nenek 110 Tahun Masih Jualan Kerupuk untuk Menyambung Hidup, Netizen Tersentuh

Nenek Ngatiyem berjualan kerupuk di sekitar Alun-alun Kidul Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial video seorang nenek berjualan kerupuk menggunakan tongkat untuk berjalan di Alun-alun Kidul Yogyakarta. Menariknya, nenek yang bernama Mbah Ngatiyem ini berusia sudah lebih dari satu abad yaitu, 110 tahun.

Dalam unggahannya pemilik akun @budakbaonk_ri menuliskan, “Ya Allah (emoji menangis) Penjual kerupuk di Alun-alun Kidul jogjakarta,namanya mbah Ngatiyem umur 110 tahun,bagi yang lihat minta tolong dibeli ya,lebihin uangnya (emoji menangis). Beliau berjualan pake tongkat gitu,smga mbah sehat sll&panjang umur serta diberi rezeki yang banyak..aamiin.”

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tidak diketahui kapan video tersebut diambil, tetapi saat ini video tersebut sudah ditonton lebih dari 240 ribu kali dan mendapat 13 ribu like dari para pengguna Twitter.

Karena kegigihannya dalam mencari nafkah, nenek tersebut mendapat pujian dari para warganet. Mereka juga mendoakan nenek Ngatiyem untuk mendapatkan hidup yang lebih baik di masa tuanya. 

 

 

Penulis : 

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.