Sukses

5 Cosplay Low Budget yang Super Kreatif, Nyeleneh tapi Bisa Dicoba

Beberapa potret cosplay dari barang-barang sederhana ini bisa menginspirasimu.

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang menganggap semua cosplay sama, mau mirip anime atau tokoh gim. Padahal, cosplay memiliki bermacam-macam kategori. Di antaranya cosplay manga/anime, cosplay gim, cosplay tokusatsu, cosplay original, dan lainnya.

Untuk sebagian cosplayers menyebut hobi cosplay adalah hobi yang mahal. Sebab, kebanyakan dari mereka adalah masih seorang pelajar atau mahasiswa.

Biasanya untuk menirukan seorang anime atau tokoh gim, kamu harus memiliki wig, kostum, boots, armor dan lainnya. Tentu tidak murah untuk bisa mendapatkan bentuk atau karakter yang sesuai dengan keinginan kita.

Ada beberapa cara dan trik untuk kamu yang ingin tetap bercosplay, meskipun tak memiliki tabungan yang banyak atau merasa sayang untuk membeli barang-barang tersebut. Kamu bisa membuat baju dan properti sendiri sehingga meminimalisir pengeluaran untuk membeli kostum. Seperti yang dilakukan pria bernama Anuchat ini.

Penasaran seperti apa? Berikut beberapa potret cosplay dari barang-barang sederhana yang dapat menginspirasimu, seperti melansir dari Boredpanda, Jumat (20/12/2019).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tak perlu mahal, Anuchat menggunakan sayuran agar mirip dengan tokoh yang diinginkan

3 dari 6 halaman

2. Ia rela menggunakan nangka dan mencorat coret tubuhnya agar terlihat mirip si tokoh

4 dari 6 halaman

3. Ide kreatif dari Anuchat ini tak pernah habis

5 dari 6 halaman

4. Sampai cakaran kucing ia gunakan agar mirip dengan Thanos

6 dari 6 halaman

5. Sampai menggunakan rambutan di sekujur tubuhnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.