Sukses

Viral Polisi Bantu Kucing Menyeberang, Aksinya Banjir Pujian Warganet

Dalam video yang beredar di lini masa Twitter, terlihat seorang polisi berbaik hati mengawal seekor kucing yang akan menyeberang jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Kucing menjadi salah satu bintang lucu dan menggemaskan. Namun, tak jarang juga ia bertingkah laku aneh dan menyebalkan. Terkadang kucing melakukan hal apa pun yang ia suka tanpa peduli sekitarnya. Bahkan melanggar secara terang-terangan aturan yang diberlakukan oleh manusia.

Bak manusia, seekor kucing dengan bulu abu-abu bercampur putih terlihat ingin menyeberang jalan semaunya tanpa melihat kendaraan yang sedang melaju. Beruntungnya, terdapat seorang polisi yang sedang bertugas mengatur lalu lintas.

Momen tersebut berhasil diunggah pengguna Twitter bernama @CrazyinINA. Dalam video yang diunggah, terlihat seorang polisi berbaik hati mengawal seekor kucing yang akan menyebrang jalan.

"Meanwhile in Indonesia," keterangan dalam video yang diunggah @CrazyinINA.

 

Polisi yang diketahui bernama Brigadir Satria tersebut memperhatikan seekor kucing yang akan menyeberang. Bukannya mendorong dan mengusir kucing tersebut untuk pergi, ia justru memotong laju lalu lintas untuk membiarkan kucing tersebut menyeberang dengan aman. 

Brigadir Satria bahkan dengan telaten membantu kucing itu menyeberangi jalan raya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Tentu saja perlakuan khusus Brigadir Satria terhadap binatang lucu tersebut memancing komentar warganet. Banyak dari mereka memberikan pujian untuk polisi tersebut. Namun, ada pula yang menanggapinya dengan guyonan. 

"Nyantai sekali jalanmu kocheng..... flauwer kaleeeeeeee....gemes juga pak polnya kenapa ga diangkat aja sik," kata @GulaBapa.

"Hebat pak. Contoh kan sama mereka bahasa kita semua umat manusia yang di ciptakan harus selalu membantu, menyayangi, dan mencintai ciptaan Tuhan," tulis akun @AdrianHamzah9.

Sementara akun @ms_kumkum_Ie berkomentar, "Tapi emang kucing perlu disebrangin sih.. soalnya udah banyak kecelakaan terjadi gara2 kucing nyebrang sembarangan."

"Jangankan orang kucingpun bisa dibantu polisi," sahut akun @pikripikro.

Semoga kucing tersebut enggak bolak-balik untuk menganggu pak polisi, ya. Saking ramainya perbincangan tersebut, video itu bahkan telah ditonton sebanyak lebih dari 700 ribu kali melalui akun Twitter @CrazyinINA. 

Penulis:

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.