Sukses

Hilo Teens Festival Beri Ruang dan Ajak Anak Muda Unjuk Bakat Seni

Hilo Teen kembali menggelar Hilo Teen Festival 2019

Liputan6.com, Jakarta - Adanya festival kreativitas penting bagi anak muda agar lebih kreatif dalam mengekspresikan bakat dan hobinya. Hilo Teen kembali menggelar Hilo Teen Festival 2019 untuk keenam kalinya. Kali ini, grand final festival anak muda itu digelar di Epicentrum Walk pada Sabtu (14/12/19).

Hilo Teen Festival berinovasi mewadah ribuan siswa SMP dan SMA Se-Jabodetabek meningkatkan kompetensinya dari berbagai sisi. Ada berbagai ajang unjuk gigi kreativitas yang menjadi fokus dari festival tersebut.

Siswa SMP dan SMA dapat menunjukkan kemampuan mereka di Hilo Teen Festival lewat ARTivity, yaitu pembuatan hasil karya recycling dari kardus dan bungkus kemasan Hilo Teen menjadi barang yang memiliki nilai lebih. Ada pula ARTalent atau ajang pencarian bakat seni tari, musik, dan vokal, serta ada edukasi gaya sehat melalui Teen Body Move atau senam kekinian bagi anak muda.

“Tahun ini banyak anak Indonesia yang lebih berbakat. Bahkan enggak kalah dari tahun sebelumnya,” ujar salah satu juri, Nicky Riyant, saat ditemui Liputan6.com di Epicentrum Walk, Sabtu (14/12/19).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Selanjutnya

Peserta juga menampilkan seni tari yang beragam. Mulai dari tari tradisional hingga modern. Selain lomba tari dan vokal, Hilo Teen Festival juga mengadakan lomba cosplay, yaitu kompetisi mirip dengan tokoh game dan anime.

Memiliki tagline ‘Tumbuh Tuh ke Atas,’ dalam acara ini pengunjung dapat menikmati berbagai keseruan. Di antaranya bermain game VR atau game offline, seperti basket.

Pengunjung juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah Smartwatch. Acara Hilo Teen Festival 2019 ditutup dengan penampilan dari Nicky Riyant dan Hivi.

Berikut foto-foto keseruan Hilo Teen Festival 2019:

 

 

3 dari 8 halaman

Penampilan bintang tamu

4 dari 8 halaman

Stan Artivity

5 dari 8 halaman

Penampilan tarian daerah

6 dari 8 halaman

Penampilan tarian daerah

7 dari 8 halaman

Penampilan tarian modern

8 dari 8 halaman

Penampilan tarian daerah

Ulya Kaltsum 

Politeknik Negeri Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.