Sukses

Cegah Anak Nangis Saat Ibunya Tidak di Rumah, Pria Buat Replika Istri dari Kardus

Seorang pria di Jepang memiliki ide unik untuk mencegah sang anak menangis saat jauh dari sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu berada di dekat ibu tentu menjadi momen yang disukai setiap balita. Itu sebabnya, banyak dari mereka akan menangis saat ibunya tidak berada di dekatnya meski dalam waktu sebentar.

Tentu saja hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu. Namun, ada saat di mana mereka harus pergi ke luar rumah tanpa anaknya.

Seorang pria asal Jepang lantas memiliki ide yang cukup unik untuk mengatasi masalah tersebut. Pria bernama Sato memutuskan untuk membuat replika istrinya dari kardus untuk "mengelabui" anaknya yang masih berumur setahun.

"Ini sangat berat untuknya (sang istri). Kemana pun dia pergi, anak kami yang masih berusia satu tahun pasti langsung menangis. Jadi saya melakukan eksperimen dengan replika istri saya dari kardus untuk melihat reaksinya," tulis Sato di akun Twitter-nya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir berhasil

Pada unggahan tersebut, terlihat dua buah replika nyonya Sato yang terbuat dari kardus. Satu menunjukkan nyonya Sato sedang duduk sementara yang lain berdiri.

Nyonya Sato pun menempatkan salah satu replikanya di dapur sementara dirinya bersembunyi di dalam kamar. Untuk beberapa saat, nyatanya "eksperimen" ini berhasil. Bayi mungilnya asik bermain sambil sesekali melihat ke arah replika ibunya di dapur.

Namun selang 20 menit, anaknya mulai menyadari ada yang tak beres dengan "ibu"nya tersebut. Dia pun merengek seolah bertanya-tanya mengapa sang ibu tak mendekat atau merespon dirinya.

Sato pun menuliskan kesimpulan bahwa replika tersebut tak bisa benar-benar sepenuhnya diandalkan. Namun, bukan hal yang merugikan untuk mencobanya di rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.