Haru, Warganet Ini Bagikan Kisah Adiknya yang Berjualan Ciki untuk Biaya Sekolah

Oleh Liputan6dotcom pada 12 Des 2019, 09:06 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 09:06 WIB
Kisah haru sang adik berjualan ciki
Perbesar
Sumber: Twitter @mandalrss

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini salah satu akun Twitter @mandalrss membagikan kisah haru sang adik yang berjualan ciki untuk biaya sekolah dan untuk membantu meringankan beban sang ibu. Dalam cuitannya pemilik akun Twitter mengungkapkan bahwa ia dan sang adik tidak tinggal di rumah yang sama dikarenakan kedua orangtua mereka telah bercerai.

“Oh iya, aku tinngalnya beda sama adek aku. Adek aku tinggal sama ibu dan aku tinggal sama ayah. Orangtua kita pisah jadi aku sama adek juga harus pisah karna harus ikut salah satu dan kita juga pindahnya jauh bgt adek aku di jawa timur aku di sumatera,” tulisnya dalam cuitannya tersebut.

Unggahan Manda tersebut diketahui sebagai hadiah untuk adiknya yang berulang tahun. Menurut hasil tangkapan layar yang ia unggah di akun Twitter miliknya, sang adik tidak ingin diberikan kado apapun. Ia hanya meminta agar jualannya dapat dipromosikan oleh kakanya tersebut.

“Aku gk mau kdo mbk nnti ngrepotin tp klo mau mnta bntuan promosikan jualn aku bleh gk?,” tulisnya dalam sebuah pesan WhatApp.

Akhirnya sang kaka pun setuju dan membantu mempromosikan dagangan milik adiknya di Twitter dengan menuliskan, “Temen2 adekku baru selesai PAS dan hari ini ulang tahun, dia gam au kado ataupun apapun dia Cuma mau Do’a dan jualannya laku. Plis simak sampe bawah,” tulisnya.

 

Dalam cuitannya tersebut juga disertakan nomor telepon sang adik yang ditujukan bagi siapapun yang ingin membeli ciki dari adik Manda tersebut,

“Tolong siapapun yg berminat mau beli jualan adek aku bisa langsung ke Whatsapp nya ya makasih banyak semoga ada yg berminat beli wa/62857458005**,” tambahnya lagi.

2 dari 5 halaman

1. Viral

Kisah haru sang adik berjualan ciki
Perbesar
Sumber: Twitter @mandalrss

Cuitan dari akun Twitter @mandalrss ini pun viral di media sosial Twitter. Diketahui unggahan tersebut berhasil disukai sebanyak 5 ribu lebih dan sudah dibagikan 7 ribu lebih. Tidak hanya itu, unggahan Manda pun mendapatkan banyak reaksi dari warganet seperti,

"Adekmu keren, sumpah. aku 21 tahun belum bisa nyari recehan. semoga laris manis ya," tulis akun Twitter @flymove.

"YA ALLAH NANGIS, cerita kita hampir sama tp aku sudah kumpul sama adek2ku. YaAllahhh aku bantu rt ya. adekmu jawa timur dimanannya," sahut akun Twitter lainnya.

"Ga ada shopee buat jualannya adeknya ya?," kata akun lainnya.

"Ih aku suka banget iniiii, bisa kirim ke bandung gak ya," tambah yang lainnya.

3 dari 5 halaman

2. Ada yang Sudah Order

Selain memberikan komentar dan ikut memviralkan cuitan tersebut, ternyata beberapa warganet juga membeli cikinya juga loh.

 

4 dari 5 halaman

3. Membantu Lewat Doa

Selain membeli ciki tersebut, ada juga warganet yang menghubungi adik tersebut untuk membantunya lewat doa.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓