Sukses

5 Fakta Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019 dari Afrika Selatan

Berikut deretan fakta tentang Zozibini, Miss Universe 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Kontes kecantikan Miss Universe baru saja digelar pada Minggu (8/12) di Georgia, Atlanta, Amerika Serikat. Zozibini Tunzi, perwakilan dari Afrika Selatan, berhasil menyabet gelar Miss Universe 2019 mengalahkan dua kontestan lainnya dari Puerto Rico dan Meksiko.

Sosok Zozibini sontak saja mencuri perhatian publik. Wanita kelahiran Tsolo, Afrika Selatan, 18 September 1993 lalu ini memulai karier di kontes kecantikan 2017 lalu. Dikutip dari Hollywood Life, berikut deretan fakta tentang Zozibini yang tak banyak orang tahu.

1. Aktivis Kesetaraan Gender

Sebelumnya, Zozibini menyandang gelar Miss Afrika Selatan 2019. Zozibini selalu mengampanyekan kesetaraan gender bersama dengan organisasi HeForShe. Zozibini menyuarakan agar para pria menuliskan surat untuk mendukung kaum wanita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Dekat dengan Orangtua

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa wanita 26 tahun ini sangat dekat dengan kedua orangtuanya. Melalui akun instagramnya, Zozibini sempat mengunggah pesan cinta kepada kedua orangtua yang selalu mendukungnya.

"Aku seperti ini karena kalian. Kalian memberiku kehidupan. Ada begitu banyak perjuangan yang kalian lakukan. Aku sangat bersyukur dan berharap bisa membuat kalian bangga, setiap hari sepanjang hidupku!" tulisnya.

3 dari 5 halaman

3. Jejak Pendidikan

Zozibini menempuh pendidikan Sarjananya di Universitas Teknologi Cape Peninsula 2018 lalu pada bidang Public Relation. Sebelum mengikuti ajang Miss Afrika Selatan, Zozibini sempat menjalani masa magang di salah satu perusahaan Public Relation di kota Cape.

4 dari 5 halaman

4. Ikut Miss Afrika Selatan Dua Kali

Sebelumnya Zozibini ikut kontes Miss Afrika Selatan pertama kali pada 2017 lalu. Namun harus tersingkir di 26 besar. Dirinya kembali ikut dua tahun kemudian dan menjadi pemenang.

5 dari 5 halaman

5. Tampil di New York Fashion Week 2019

Tiga bulan sebelum ikut ajang Miss Universe, Zozibini terbang ke New York yang mana merupakan perjalanan luar negeri pertamanya. Di sana, Zozibini turut serta berkontribusi di pagelaran fashion New York Fashion Week untuk label Maxhosa. Penampilannya tersebut pun sempat menjadi sorotan publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.