Sukses

Banyak yang Keliru, 6 Makanan Ini Justru Tidak Boleh Masuk Kulkas

Berikut deretan bahan makanan yang tak boleh kamu simpan di dalam kulkas.

Liputan6.com, Jakarta - Lemari es atau kulkas nampaknya memiliki peranan penting bagi kehidupan sehari-hari. Kulkas kerap dimanfaatkan untuk menyimpan bahan-bahan masakan atau makanan agar tetap segar.

Namun, bukan berarti semua makanan bisa kamu simpan dalam kulkas ya. Ada beberapa bahan makanan yang justru akan rusak atau berubah rasa ketika disimpan dalam suhu dingin lemari es. Melansir dari Brightside, Senin (9/12/2019), berikut ulasannya.

1. Kentang

Kentang yang disimpan dalam lemari es akan berubah tekstur dan juga rasanya. Kandungan kanji pada kentang akan berubah menjadi gula dalam suhu yang dingin. Ini menyebabkan kentang akan terasa lebih manis.

2. Tomat

Tomat yang disimpan dalam kulkas akan kehilangan rasa aslinya dan berubah menjadi lebih berair. Kamu bisa menyimpan tomat pada suhu kamar dan jauh dari sinar matahari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Madu

Menyimpan madu di dalam kulkas hanya akan membuat teksturnya menjadi solid dan sulit dinikmati. Nyatanya kamu juga tak perlu menyimpannya di dalam kulkas, lantaran semua kandungan di dalamnya membuat masa simpan madu cukup lama.

4. Roti

Suhu dingin akan mengubah struktur roti, mengurangi rasa dan justru akan membuat roti lebih mudah berjamur.

5. Bawang

Banyak yang tak tahu bahwa bawang harus disimpan pada suhu kamar karena lebih tahan lama. Tak hanya itu, menyimpan bawang dalam kulkas justru akan membuat seluruh isi lemari es berbau bawang.

6. Kopi

Udara yang lembab bahkan dingin akan menciptakan konsendasi yang bisa merusak rasa kopi. Hal ini mengapa tempat yang sejuk dan gelap seperti dapur sudah menjadi tempat terbaik untukmu menyimpan kopi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.