Cara Alami Haluskan Telapak Tangan yang Kasar

Oleh Camelia pada 28 Nov 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 10:54 WIB
Apakah Telapak Tangan Pucat Berkaitan dengan Anemia?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki telapak tangan yang kasar bisa sangat mengganggu bagi sebagian besar orang. Terlebih lagi jika harus seringkali berjabat tangan dengan orang lain, tentu bisa membuat tak percaya diri.

Namun jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghaluskan kembali telapak tangan yang kasar dan yang terpenting cara ini mengandalkan bahan-bahan alami.

1. Garam

Mungkin banyak yang belum menyadari bahwa kamu bisa menghaluskan kembali telapak tangan yang kasar dengan menggunakan garam. Garam dikatakan bisa menghilangkan racun pada kulit yang biasanya menyebabkan kulit menjadi tidak sehat, kusam dan mengelupas.

Caranya kamu hanya perlu masukkan garam ke dalam air hangat. Lalu rendam tangan dan diamkan beberapa saat. Lakukan langkah tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan telapak tangan yang sehat dan halus.

2 of 3

2. Lidah Buaya

Begini Cara Mendeteksi Aroma Tubuh dan Napas yang Tidak Sedap
Telapak Tangan / Sumber: iStockphoto

Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dan E pada lidah buaya bisa membantu melembabkan, mendetoks serta meremajakan kulit.

Caranya, cuci daging lidah buaya sampai bersih dan haluskan. Lalu oleskan lidah buaya yang telah halus ke seluruh permukaan telapak tangan hingga merata. Tunggu beberapa saat kemudian bilas dengan air hangat.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga bisa membantu melembutkan telapak tangan yang kasar. Caranya dengan melakukan pijatan halus pada telapak tangan menggunakan minyak kelapa. Pijat perlahan telapak tangan menggunakan minyak kelapa selama lima menit. Biarkan minyak kelapa menyerap ke kulit telapak tangan.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by