Viral Paduan Suara Gereja Kolaborasi dengan Kelompok Rebana, Bikin Warganet Terharu

Oleh Liputan6dotcom pada 27 Nov 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 29 Nov 2019, 17:13 WIB
Gereja Paroki Kristus Raja Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara kepulauan terbesar yang terletak di Asia Tenggara dan memiliki banyak keberagaman, seperti adat, etnis, budaya, suku serta agama, membuat Indonesia terkenal dengan rasa toleransinya. Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan toleransi antar agama.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @KatolikG, menunjukkan penampilan sebuah paduan suara gereja yang melakukan kolaborasi bersama dengan kelompok rebana.

Video yang diunggah pada 24 November 2019 itu pun sontak mencuri perhatian warganet. Banyak dari mereka bahkan menanggapinya dengan beragam respons.

Segelintir warganet mengaku bahwa mereka bahagia dengan adanya video tersebut. Ada pula yang warganet yang merasa kalau masyarakat Indonesia memang saling menghormati meski berbeda dalam hal keyakinan.

“Indahnya bertoleransi,” kata akun @fikrrrrrrrr.

“Senang gw lihatnya,” sahut akun lainnya.

Tidak hanya membuat warganet senang, mereka juga merasa terharu hingga meneteskan air mata saat melihat video berdurasi 40 detik tersebut.

“Masa ngeliat gini aja aku mewek terharu..,” tulis akun @indah_arga.

2 of 4

Bukan Hanya Gereja di Surabaya

Penampilan antara paduan suara gereja yang berkolaborasi dengan grup rebana digelar di Gereja Paroki Kristus Raja Surabaya.

Beberapa warganet ikut berkomentar bahwa bukan hanya gereja yang berada di Surabaya, tapi beberapa gereja di daerah lain pun pernah menggelar penampilan serupa.

“Di Semarang mah banyak yang kaya gini,” tulis akun @aernee

“Betawi Kristen ada juga begitu,” sahut akun lainnya.

3 of 4

Viral

idak disangka, unggahan tersebut beredar hingga menjadi perbincangan viral warganet. Hingga kini, unggahan itu disukai sebanyak empat ribu lebih dan sudah dibagikan sebanyak 2 ribu lebih.

Tidak hanya itu, video tersebut juga mendapatkan banyak dukungan serta komentar positif dari warganet.

4 of 4

Komentar Positif Warganet

Warganet yang melihat video tersebut pun banyak memberikan komentar positif, beberapa juga merasa bangga dengan kelompok rebana yang sangat menghargai perbedaan agama tersebut.

“Ini wow banget, toleransinya super duper mantul,” tulis akun @novita_chandra9.

“Menghangatkan hati,” sahut akun lainnya.

“Asli enak banget,” tambah akun lainnya.

“Hidup itu indah dalam kasih dan tanpa sakit hati kepada sesama,” kata akun lainnya.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by