Fungsi Tersembunyi dari 3 Benda yang Sering Ditemui Setiap Hari

Oleh Camelia pada 27 Nov 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 23:14 WIB
fungsi tersembunyi benda

Liputan6.com, Jakarta - Semua benda tentu diciptakan sesuai dengan fungsinya masing-masing. Tentu saja fungsi dari benda-benda tersebut membantu pekerjaan kita sehari-hari.

Namun tak jarang dari benda-benda tersebut yang hadir dalam bentuk fitur atau kode tersembunyi. Hal ini kerap kali membuat kita tak menyadari fungsi dari benda tersebut.

Padahal bisa jadi benda-benda itu sering kita lihat setiap hari. Contohnya saja seperti beberapa fungsi tersembunyi pada benda yang kerap kita temui setiap hari ini, seperti melansir dari 7-Second Riddles, Rabu (27/11/2019).

1. Titik Hitam di Ponsel

 

fungsi tersembunyi benda
foto: 7-Second Riddles

Kamu pernah melihat ada titik hitam di antara kamera dan flash pada iPhone? Titik hitam tersebut nyatanya adalah mikrofon tambahan yang membantu meningkatkan kualitas suara ketika merekam sesuatu.

2 of 4

2. Angka pada Botol Saus

fungsi tersembunyi benda
foto: 7-Second Riddles

Jika kamu perhatikan terkadang ada nomor yang tertera di tengah botol saus tomat. Nyatanya angka tersebut tak ada hubungannya dengan takaran saus, tanggal kadaluarsa atau informasi lainnya tentang saus tersebut.

Fungsi angka tersebut tak lain adalah sebagai penunjuk area yang perlu ditekan untuk mengeluarkan saus lebih mudah.

3 of 4

3/ Tonjolan di Huruf F dan J Keyboard

fungsi tersembunyi benda
foto: 7-Second Riddles

Banyak dari kamu tentu penasaran fungsi dari tonjolan di huruf F dan J di keyboard. Rupanya tanda tersebut memiliki fungsi untuk membantu mengidentifikasi huruf-huruf di keyboard saat kalian mengetik tanpa harus melihat letaknya.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by