Top 3 : Pidato Nadiem Makarim Saat Peringatan Hari Guru Viral

Oleh Camelia pada 26 Nov 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 10:13 WIB
Menteri Nadiem Pimpin Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional

Liputan6.com, Jakarta Kemarin tepatnya 25 November, kita baru saja memperingati Hari Guru Nasional. Seiringan dengan peringatan tersebut, Nadiem Makarim selaku Mendikbud membawakan pidato pada upacara bendera peringatan hari Guru Nasional 2019.

Rupanya naskah pidato tersebut mencuri perhatian publik dan menjadi viral. Pasalnya pada pidato tersebut dikatakan sangat jelas visi dan pemahaman Nadiem terhadap kondisi guru di Indonesia.

Artikel tentang viralnya naskah pidato Nadiem Makarim saat Hari Guru menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang deretan ucapan Hari Guru Nasional yang menyentuh hati.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang potret pakaian tak biasa orang saat naik ojek online.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Pidato untuk Hari Guru Viral, Nadiem Banjir Pujian Warganet

Menteri Nadiem Pimpin Upacara HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional
Mendikbud Nadiem Makarim memimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019 di Kemendikbud, Jakarta, Senin (25/11/2019). Upacara diikuti oleh guru, siswa-siswi dan mahasiswa dan Nadiem Makarim memimpin selaku pembina upacara. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Nadiem Anwar Makarim yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju ini berhasil menarik perhatian warganet. Pria berumur 35 tahun tersebut mendapatkan banyak pujian dari warganet karena pidatonya yang akan ia bawakan pada hari guru tersebar di media sosial Twitter.

Unggahan foto yang memperlihatkan pidato Nadiem tersebut ternyata dibagikan oleh akun Twitter @Kemndikbud_RI, dalam unggahannya akun tersebut menuliskan, “#SahabatDikbud, berikut pidato Mendikbud Nadiem Makarin pada upacara bendera peringatan hari Guru Nasional 2019. Naskah pidato dapat diunduh di laman kemendikbud.go.id,” tulisnya.

Selengkapnya...

2 of 4

2. Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati

Ilustrasi – Guru dan siswa. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Ilustrasi – Guru dan siswa. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Kamu tahu enggak, setiap 25 November di Indonesia diperingati sebagai Hari Guru Nasional? Meski Hari Guru telah diperingati setiap 25 November, tapi karena sangat jarang diadakan kegiatan khusus di hari tersebut, wajar banyak orang yang tak tahu tentang hari nasional yang satu ini.

Namun, banyak publik, khususnya para pengguna jejaring sosial memperingati hari yang didedikasikan untuk seluruh guru itu dengan berbagai cara. Salah satu cara merayakan Hari Guru pun dengan memberikan ucapan selamat Hari Guru yang diungkapkan publik melalui jejaring sosial.

Selengkapnya...

3 of 4

3. 6 Pakaian Penumpang Ojek Online Ini Absurd Banget

6 Busana Penumpang Ojek Online Ini Absurd Banget
Doc: Instagram.com

Saat menaiki kendaraan, kita disarankan mengenakan pakaian yang nyaman. Hal ini bertujuan agar tidak mempersulitmu saat turun dari kendaraan atau bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Begitu pula saat kamu menjadi penumpang ojek online. Tentunya sebaiknya memakai pakaian yang nyaman. Tapi apa jadinya bila pakaian yang dikenakan seperti mereka ini?

Selengkapnya...

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by