Sukses

Top 3 : Pidato Nadiem Makarim Saat Peringatan Hari Guru Viral

Artikel tentang viralnya naskah pidato Nadiem Makarim saat Hari Guru menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Kemarin tepatnya 25 November, kita baru saja memperingati Hari Guru Nasional. Seiringan dengan peringatan tersebut, Nadiem Makarim selaku Mendikbud membawakan pidato pada upacara bendera peringatan hari Guru Nasional 2019.

Rupanya naskah pidato tersebut mencuri perhatian publik dan menjadi viral. Pasalnya pada pidato tersebut dikatakan sangat jelas visi dan pemahaman Nadiem terhadap kondisi guru di Indonesia.

Artikel tentang viralnya naskah pidato Nadiem Makarim saat Hari Guru menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang deretan ucapan Hari Guru Nasional yang menyentuh hati.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang potret pakaian tak biasa orang saat naik ojek online.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Pidato untuk Hari Guru Viral, Nadiem Banjir Pujian Warganet

Nadiem Anwar Makarim yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju ini berhasil menarik perhatian warganet. Pria berumur 35 tahun tersebut mendapatkan banyak pujian dari warganet karena pidatonya yang akan ia bawakan pada hari guru tersebar di media sosial Twitter.

Unggahan foto yang memperlihatkan pidato Nadiem tersebut ternyata dibagikan oleh akun Twitter @Kemndikbud_RI, dalam unggahannya akun tersebut menuliskan, “#SahabatDikbud, berikut pidato Mendikbud Nadiem Makarin pada upacara bendera peringatan hari Guru Nasional 2019. Naskah pidato dapat diunduh di laman kemendikbud.go.id,” tulisnya.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kumpulan Ucapan Hari Guru Nasional yang Menyentuh Hati

Kamu tahu enggak, setiap 25 November di Indonesia diperingati sebagai Hari Guru Nasional? Meski Hari Guru telah diperingati setiap 25 November, tapi karena sangat jarang diadakan kegiatan khusus di hari tersebut, wajar banyak orang yang tak tahu tentang hari nasional yang satu ini.

Namun, banyak publik, khususnya para pengguna jejaring sosial memperingati hari yang didedikasikan untuk seluruh guru itu dengan berbagai cara. Salah satu cara merayakan Hari Guru pun dengan memberikan ucapan selamat Hari Guru yang diungkapkan publik melalui jejaring sosial.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 6 Pakaian Penumpang Ojek Online Ini Absurd Banget

Saat menaiki kendaraan, kita disarankan mengenakan pakaian yang nyaman. Hal ini bertujuan agar tidak mempersulitmu saat turun dari kendaraan atau bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Begitu pula saat kamu menjadi penumpang ojek online. Tentunya sebaiknya memakai pakaian yang nyaman. Tapi apa jadinya bila pakaian yang dikenakan seperti mereka ini?

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.