Sukses

Untar Komitmen Lahirkan Entrepreneur Muda

Untar kini menjadi kampus entrepreneurial yang terakreditasi A (unggul) dari BAN-PT.

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Tarumanagara atau (Untar) kini menduduki peringkat nasional sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ke-8 dan Perguruan Tinggi (PT) ke-34 terbaik di Indonesia dari Kemenristekdikti.  

Dengan memiliki pengalaman panjang lebih dari 60 tahun, Untar kini menjadi kampus entrepreneurial yang terakreditasi A (unggul) dari BAN-PT.

"Untar menjadi tempat yang tepat bagi kamu yang ingin mewujudkan cita-citamu menjadi nyata, dengan visinya yaitu menjadi universitas entrepreneurial unggul yang memiliki integritas dan profesionalisme di Asia Tenggara," ujar rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Dalam upaya mewujudkan visinya, Untar menyelenggarakan dan mengembangkan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship (IPE), serta berusaha mengembangkan kegiatan tridharma bagi seluruh sivitas akademikanya dengan berlandaskan nilai-nilai tersebut.

Selain itu, Untar juga menyelenggarakan kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan ilmu, teknologi dan seni secara berkesinambungan. Juga berusaha untuk memperluas jejaring dengan menjalin kerjasama mutualisme dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komitmen Membangun Pendidikan Indonesia

Agustinus mengatakan Untar berfokus pada program-program yang dimilikinya, demi mencetak lulusan terbaik yang memiliki daya saing tinggi dan kompetensi kerja yang mumpuni untuk dapat bersaing di era global yang sangat ketat.

"Kita berkomitmen untuk terus membangun pendidikan Indonesia yang jauh lebih baik, dengan kualitas dosen dan pengajaran yang terus mengikuti perkembangan zaman. Dengan memiliki 8 buah fakultas dan sekitar 40 program studi, Untar kini menjadi salah satu kampus yang diminati dan diinginkan banyak pelajar. Khususnya siswa-siswi SMA yang baru lulus," tambah Agustinus.

Untar sudah menorehkan namanya di banyak penghargaan. Baik sivitas pengajar maupun para mahasiswa, keduanya sama-sama berprestasi. Pada 1 Oktober 2019, UNTAR meraih penghargaan di ajang bergengsi Academic Leader Award 2019.

Dalam 60 tahun eksistensinya, Untar sudah memperoleh Sertifikasi ISO 9001:2015, yang berarti telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkan, dan Sertifikasi Penjaminan Mutu Internal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.