Sukses

Wanita Ini Turunkan Berat Badan hingga 63 Kg dengan Bantuan Game Xbox

Berat badan Laura telah berkurang dari 117,4 kg menjadi 53,9 kg dengan kata lain berat badannya telah susut 63,5 Kg.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh ideal bisa menjadi impian semua orang khususnya wanita. Tak hanya membuat jadi lebih percaya diri, memiliki berat badan yang ideal juga baik bagi kesehatan.

Hal ini yang juga dialami oleh gadis asal Inggris, Laura Dryden. Laura mengaku memiliki tubuh yang lebih fit usai dirinya berhasil menurunkan berat badan cukup drastis.

Awalnya wanita 29 tahun ini dijuluki sebagai wanita tergemuk di kampusnya. Tak hanya kurang percaya diri, Laura juga mengaku kerap kesulitan bernapas dan tak sanggup berjalan jauh.

"Saat di universitas, berkeliling kampus adalah mimpi buruk, dan aku selalu kehabisan napas ketika berjalan ke kelas," kata Laura kepada Daily Mail.

 

Tak hanya itu, Laura juga tidak bisa membeli pakaian yang sedang tren. Dia benar-benar sedih dan kecewa dengan kondisi tubuhnya.

"Aku sangat sedih dan kecewa ketika ingin membeli pakaian. Aku ingin memakai pakaian yang sedang jadi tren. Tetapi itu tidak mungkin karena ukuran tubuhku," katanya.

Laura lantas mulai sadar untuk menurunkan berat badannya setelah liburan di Mesir delapan tahun yang lalu. Saat itu, bobot tubuh Laura sudah mencapai 117,4 kilogram. Karena tubuhnya yang gemuk, Laura tidak berani memakai baju renang saat liburan.

"Itulah titik balik hidupku yang mendorong diriku untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Aku tidak ingin merasa sengsara lagi," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Olahraga dengan Bantuan Game Xbox

Laura kemudian mulai berolahraga menggunakan game kebugaran di konsol Xbox-nya. Dia memilih beberapa game kebugaran seperti Your Shape Fitness Evolved, Dance Central, Zumba Fitness, dan The Biggest Loser.

Laura juga membeli alat olahraga cross-trainer yang dia gunakan secara teratur saat menonton TV. Dia juga latihan lari empat kali seminggu dan mengonsumsi suplemen buah blackcurrant untuk menjaga stamina saat berolahraga.

Laura menceritakan bagaimana dia memulai mengonsumsi makanan sehat. Mulai dari sarapan yang terdiri dari bubur dengan susu almond, diikuti dengan makan siang sup di musim dingin. Makan malamnya biasanya terdiri dari daging, ikan atau ayam dengan banyak sayuran, serta kentang yang ditumbuk.

Setelah merasa berat badannya berkurang, Laura mencoba untuk jogging untuk pertama kalinya pada tahun 2013. Dia juga mengikuti berbagai lomba marathon di kotanya. Tanpa disadari, Laura akhirnya bisa mencapai berat badan idealnya. Di akhir tahun 2013 itu juga, berat badan Laura telah berkurang dari 117,4 kg menjadi 53,9 kg dengan kata lain berat badannya telah susut 63,5 Kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.