Sukses

Ubah Lagu Fiersa Besari Jadi Curhatan Mahasiswa Galau Skripsi, Gadis Ini Viral

Wanita ini mendapat sorotan dari warganet setelah cover lagu dari Fiersa Besari.

Liputan6.com, Jakarta - Mengaransemen lagu kini memunculkan wajah-wajah baru musisi tanah air. Para musisi muda mulai menunjukan bakatnya dalam menyanyi dan bermain musik. Biasanya, untuk memperkenalkan kepiawaian mereka dalam mengaransemen lagu, mereka akan menggunakan media sosial, seperti Youtube, Twitter, ataupun Instagram.

Baru-baru ini seorang wanita pemilik akun Instagram @ceciliamarvelyn, mengaransemen sebuah lagu milik penulis sekaligus penyanyi yaitu Fiersa Besari. Dalam unggahannya, Cecilia nampak menyanyikan lagu yang berjudul ‘Celengan Rindu’ milik dengan diiringi sebuah gitar yang ia mainkan.

 

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, ternyata Cecilia merubah beberapa lirik lagu dari ‘Celengan Rindu’ dengan kata-kata yang mampu mengundang tawa seperti, “Aku pusing dengan skripsi, yang tak pernah berhenti mengganggu pagi, siang, sore, malam. Ku harus menatap jurnal-jurnal,”  ungkapnya dalam lagu tersebut.

Video yang diunggah pada 15 November 2019 ini pun menarik perhatian wargane. Warganet ramai-ramai memenuhi kolom komentar pada unggahan video Cecilia tersebut.

Banyak dari warganet yang menuliskan bahwa lagu tersebut ternyata sangat keren, beberapa warganet lainnya mengaku bahwa, lagu dari Fiersa Besari yang sudah diaransemen ini berhasil mewakili hati para mahasiswa.

“Keren,” tulis akun Instagram @imelda.choi

“Kreatif,” kata akun lainnya.

“Lagu untuk mahasiswa yang mau lulus kuliah,” sahut lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Viral

Video aransemen lagu Fiersa Besari yakni ‘Celengan Rindu’ ini menjadi viral di media sosial. Bahkan, sang pemilik lagu aslinya yaitu Fiersa besari turut memberikan komentar pada unggahan Cecilia tersebut. “Haha,” tulis Fiersa Besari.

Unggahan Cecilia ini juga sudah berhasil ditayangankan sebanyak 156 ribu lebih dan sudah mendapatkan banyak komentar dari warganet sebanyak 2 ribu lebih.

3 dari 3 halaman

2. Teruntuk Mahasiswa

Bukan tanpa sengaja mengganti lirik lagu tersebut tetapi, Cecilia memang mendedikasikan aransemen lagunya kepada mahasiswa semester akhir.

Hal ini diketahui dari tulisannya pada unggahannya tersebut “Surat cinta untuk skripsi yang berisi keluh kesah mahasiswa semester akhir. Yang sehati mana suaranya?” tulisnya pada unggahannya tersebut.

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.