Sukses

Berdasarkan Bulan Lahir, Ini Karakter Dirimu yang Sebenarnya

Beberapa orang yang lahir di bulan yang sama memang memiliki beberapa kesamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu berbeda dalam banyak hal, mulai dari kepribadian, karakter, sifat, kesukaan dan lainnya. Nah, cara satu ini membantumu memahami sifat-sifat dan kepribadian yang mungkin kamu miliki, bahkan yang tidak kamu sadari.

Selain melalui zodiak dan shio, ternyata mengetahui kepribadian seseorang bisa melalui bulan kelahiran. Percaya atau tidak, beberapa orang yang lahir di bulan yang sama memang memiliki beberapa kesamaan.

Penasaran kepribadian seperti apa dirimu berdasarkan bulan lahirmu? Berikut ulasannya.

1. Januari

Kamu lahir di bulan Januari? Berarti kamu individu yang pekerja keras, produktif, ambisius dan penuh semangat. Selain itu, kamu juga sangat perhatian terhadap anak kecil.

Sifat negatif yang ada pada orang yang lahir pada bulan ini adalah mudah cemburu. Selain itu si Januari cenderung lebih suka menutup diri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

2. Februari

Individu yang lahir di Februari dikenal individu yang mencintai kebebasan. Mereka sangat cerdas, pandai, dan mudah berteman.

Sayangnya, karena kepandaiannya ini mereka sering memberintak bila ada rintangan untuk mencapai apa yang ia inginkan.

3 dari 12 halaman

3. Maret

Individu ini memiliki kepribadian yang menarik. Mereka adalah orang yang penyayang, tidak mudah marah, dan penuh belas kasih.

Sayangnya mereka memiliki sifat negatif yang sangat berbahaya. Sifat pendendam yang dimiliki bisa membahayakan dirinya sendiri dan juga orang lain. Karena itu jangan sekali-sekali menyakiti orang yang lahir di bulan Maret.

4 dari 12 halaman

4. April

Individu yang lahir di bulan ini adalah orang yang sangat diplomatis. Selain itu, mereka juga pribadi yang memiliki memori yang kuat, suka berpetualang, dan pandai memotivasi diri dan orang lain.

Sayangnya, ada beberapa sifat negatif yang dimiliki orang yang lahir di bulan ini. Mereka cenderung mudah marah, pendendam, mudah cemburu yang mengakibatkan sering mengalami sakit kepala.

5 dari 12 halaman

5. Mei

Memasuki bulan kelima. Individu yang lahir di bulan Mei memiliki kepribadian yang tegas. Selain itu, mereka punya pemikiran yang tajam dan juga imajinasi tinggi.

Sifat negatif yang dimiliki adalah keras kepala, mudah marah, dan mudah terpengaruh.

6 dari 12 halaman

6. Juni

Individu yang lahir di bulan Juni adalah pribadi yang ramah, sopan, humoris, dan penuh ide. Orang yang lahir di bulan ini sangat mudah mendapatkan teman dan rela membantu siapa saja yang kesusahan.

Sayangnya, mereka memiliki beberapa sifat negatif. Selain itu, mereka individu yang sangat mudah mengeluh. Mereka juga seringkali cerewet, ragu-ragu, dan keras kepala.

7 dari 12 halaman

7. Juli

Individu yang lahir di bulan Juli adalah individu yang baik dan perhatian. Ia juga merupakan teman yang sangat menyenangkan. Mereka juga sangat cerdik, pemaaf, pekerja keras, serta jujur.

Sayangnya, mereka sering moody dan sensitif. Tak jarang mereka terlalu emosional.

8 dari 12 halaman

8. Agustus

Orang yang lahir di bulan ini adalah orang yang sangat menyenangkan, murah hati, humoris, pemberani, mandiri, dan mempunyai banyak mimpi. Mereka juga pribadi yang ramah.

Sayangnya, mereka sangat mudah terserang sakit, cenderung terburu-buru, mudah marah, dan gampang cemburu. Saat tersakiti mereka akan sangat sukar melupakan dan memaafkan.

9 dari 12 halaman

9. September

Penuh taktik adalah ciri dari orang-orang kelahiran bulan September sehingga ia pun dipercaya banyak orang karena pandai mengorganisir segala hal. Orang kelahiran bulan September juga pandai membujuk serta berkompromi.

Mereka juga jarang menunjukkan emosi, pemikir, dan pandai memotivasi diri sendiri dan orang lain. Mereka sangat cocok menjadi motivator bagi banyak orang.

10 dari 12 halaman

10. Oktober

Orang yang lahir di bulan kesepuluh ini sangat menjunjung tinggi kebenaran dan tak suka akan kebohongan. Mereka juga sangat suka berpetualang. Mereka juga selalu memperlakukan teman mereka dengan sangat penting.

Sayangnya mereka memiliki beberapa sifat negatif. Orang Oktober sering mudah kehilangan rasa percaya diri. Mereka juga sangat boros, mudah dipengaruhi dan emosional.

11 dari 12 halaman

11. November

Orang yang lahir di bulan ini jarang memiliki teman meskipun memang memiliki kepribadian yang unik dan menarik. Orang yang lahir di bulan November terlalu sering memilih untuk menikmati dunianya sendiri.

Mereka yang lahir di bulan kesebelas ini merupakan orang yang suka berpikir, unik, mempunyai banyak ide, dan sabar. Mereka juga merupakan pribadi yang sangat bersemangat.

12 dari 12 halaman

12. Desember

Individu kelahiran bulan terakhir ini dikenal individu yang mudah bersosialiasi. Tidak heran jika mereka mudah dekat dan mengenal orang-orang baru di lingkungannya. 

Selain itu, mereka sangat setia, patriotis, senang bercanda, dan jujur. Mereka juga sangat bisa dipercaya. Meski begitu, sayangnya mereka haus dengan pujian saat memberikan pertolongan pada orang lain.

(vem/ivy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.