Sukses

Food Blogger Ini Bagikan Rahasia Makan Banyak Tapi Tetap Ramping

Rahasia yang ia kemukakan sangat simpel dan mudah dilakukan

Liputan6.com, Jakarta - Seorang food blogger populer, Rebecca Raben, mengklaim tak perlu melakukan diet untuk memiliki bentuk tubuh yang langsing. Dia menolak untuk merampas apapun darinya dan makan apapun yang dia suka. Menariknya, ahli diet setuju dengan pendapat tersebut.

Rebecca memiliki akun Instagram dengan nama @i_actually_ate_that dengan lebih dari 78 ribu pengikut. Di akun tersebut, dia mengunggah makanan yang dia makan secara teratur.

Makanan-makan yang dia foto terlihat menggiurkan dan membangkitkan nafsu makan tapi memiliki banyak kalori. Terlepas dari kenyataan ini, ia berhasil menjaga tubuhnya tetap ramping dan membagikan rahasianya.

Rebecca mengatakan bahwa ini semua tentang tidak membatasi dan pantang makanan yang ingin dia makan. Jika ingin makan pizza, dia akan melakukannya. Jika dia mendambakan burger, dia akan membeli makanan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak membatasi apa yang dia makan

Melansir dari Brightside, dalam sebuah wawancara Rebecca mengatakan bahwa dia dibesarkan dengan prinsip "makan apa yang kamu inginkan." Tak peduli apakah itu berarti makan pizza larut malam, makan hamburger, taco, dia tak pernah membatasi hasratnya.

Food blogger itu juga mengaku bahwa dia memperlakukan makanan sebagai sesuatu yang dia sukai dan bukan sesuatu yang ia makan saat kelaparan. Dia selalu menemukan cukup waktu untuk menikmati rasa makanan yang sedang dia makan dan mencoba untuk tidak makan secara terburu-buru.

 

3 dari 4 halaman

Diamini ahli diet

Banyak ahli diet bersertifikasi sepakat dengan keputusan Rebecca. Penulis buku Living a Real Life with Real Food dan pendiri Beth Warren Nutrition, Beth Warren misalnya mengatakan bahwa pembatasan makanan yang Anda sukai ternyata tak membantu Anda mempertahankan berat badan atau keinginan Anda.

Semua karena peran utama dalam diet sebenarnya adalah sikap sadar terhadap jumlah makanan yang dikonsumsi seseorang, bukan apa yang dimakan seseorang. Seseorang harus memperlakukan makanan dengan serius.

Ahli diet lain, Alissa Rumsey juga sepakat dengan Rebecca. Ia menjelaskan bahwa lebih mudah bagi orang untuk mempertahankan keseimbangan yang tepat dalam makan saat mereka tidak membatasi pilihan makan mereka.

Alissa mengklaim bahwa bahkan untuk menurunkan berat badan mengikuti metode ini karena ketika seseorang tahu mereka tak memiliki batasan pada makanan dan boleh memakannya kapan pun, seringkali, mereka akhirnya tidak memakannya sama sekali.

 

4 dari 4 halaman

Jangan melakukannya dalam jumlah banyak

Meski demikian, ada beberapa tindakan pencegahan yang harus diingat ketika seseorang memilih gaya makan ini. Misalnya, semuanya harus dilakukan dalam jumlah sedang.

Fakta bahwa Anda bisa makan sesuatu kapan pun tidak berarti bahwa Anda harus memakannya dalam jumlah besar. Sama seperti hal lain dalam hidup, porsi makanan Anda harus moderat dan masuk akal. Ada perbedaan antara menikmati setiap gigitan dari apa yang Anda idam-idamkan dengan memakannya setiap saat tanpa batas.

Dengan kata lain, makan lah semua yang Anda inginkan tapi ingat untuk berhati-hati tentang moderasi. Biarkan pikiran dan perut Anda menikmati makanan tanpa batas dan manjakan diri Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini