Bikin Melongo, Gaji Manajer Restoran Burger Ini Capai Rp 2,2 M

Oleh Liputan6dotcom pada 26 Nov 2019, 10:01 WIB
Diperbarui 28 Nov 2019, 04:13 WIB
Manager Restoran In-N-Out

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, untuk mendapatkan gaji yang besar seseorang harus memiliki pendidikan yang tinggi. Namun, baru-baru ini sebuah restoran burger yaitu, In-N-Out sukses menjadi buah bibir.

Pasalnya, untuk posisi sebagai manager, restoran tersebut memberikan sebuah gaji yang sangat fantastis hingga miliaran rupiah di setiap tahunnya. Menariknya, seseorang yang menjabat sebagai seorang manager di restoran tersebut, tidak membutuhkan gelar sarjana ataupun diploma.

Menurut laporan dari California Sun, manajer In-N-Out mendapatkan gaji yang dinilai tidak sedikit. Beberapa restoran siap saji yang lain pun, penghasilan para manager ini dapat mengalahkan profesi lainnya, seperti dokter, arsitek dan pengacara.

Diketahui, manager dalam restoran siap saji tersebut mendapatkan gaji sekitar US$ 160 ribu atau sekitar Rp 2,2 miliar. Untuk mereka yang tidak memiliki ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) juga mendapatkan gaji yang tidak sedikit yaitu sebesar US$20 ribu atau setara Rp 281 juta per tahunnya. Restoran yang dipimpin oleh Lynsi ini pun dikenal sebagai tempat kerja paling terbaik di Amerika Serikat.

2 of 4

1. Tunjangan yang Unik

Ilustrasi Duit Banyak
Sumber: Google

Tidak hanya mendapatkan gaji yang fantastis, manager In-N-Out ini juga nantinya akan mendapatkan tunjangan-tunjangan yang unik. Melansir dari Thrillist, tunjangan tersebut nantinya berupa, tabungan pensiun, asuransi kesehatan dan juga mendapatkan cuti sebanyak 3 minggu dari setiap tahunnya.

Untuk pegawai yang bekerja lebih dari 6 tahun, nantinya akan mendapatkan tunjangan yang lebih istimewa yaitu, tiket menonton pertandingan olahraga, liburan ke luar negeri dengan akomodasi yang ekstra yang disediakan oleh pihak perusahaan serta bonus yang cukup.

“Manager yang mencapai target akan diberikan liburan dengan pasangan mereka, seperti ke Eropa dengan kursi first-class,” ujar wakil In-N-Out.

3 of 4

2. Tempat Kerja Terbaik

Restoran Burger In-N-Out
Sumber: Startupgrind.com

Restoran burger In-N-Out berhasil menjadi tempat pekerjaan terbaik tahun ini menurut Glassdoor. Bahkan tingkat stress para manager di restoran tersebut tidak tinggi. Berdasarkan riset juga mengatakan bahwa para pegawai yang bekerja di restoran tersebut merasakan tingkat kepuasan yang tinggi.

 

 

Penulis: Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by