Sukses

Super Jenius, Bocah 9 Tahun Raih Gelar Sarjana Teknik Elektro

Laurent Simons akan mendapatkan gelar sarjana teknik elektro di Eindhoven University of Technology (TUE) pada Desember mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah dari Belgia, hingga kini menjadi perbincangan masyarakat dunia. Di umurnya yang menginjak 9 tahun, bocah bernama Laurent Simons akan mendapatkan gelar sarjana teknik elektro di Eindhoven University of Technology (TUE) pada Desember mendatang.

Jurusan teknik elektro yang dipilihnya bahkan menjadi salah satu jurusan yang cukup sulit bagi mahasiswa pada umumnya.

Dilansir dari CNN Internasional, Minggu (17/11/2019), Laurent Simons akan melanjutkan pendidikannya hingga meraih gelar Phd. Tidak hanya itu, ia juga berniat akan melanjutkan pendidikannya di jurusan kedokteran. Diketahui, keluarga besar Laurent adalah keluarga yang berlatar belakang ‘Keluarga Dokter’.

Banyak yang mengira bahwa kejeniusan bocah itu didapatkan dari latar belakang keluarganya tersebut. Namun, kedua orangtuanya, Alexander dan juga Lydia Simons membantah hal tersebut dengan mengatakan bahwa Lydia banyak mengkonsumsi ikan saat mengandung Laurent.

“Saya banyak makan ikan saat hamil,” kata Lydia.

Kedua orangtuanya awalnya sempat tidak percaya bahwa anaknya super jenius. Namun, saat guru sekolah Laurent mengatakan kepada Alexander dan juga Lydia, mereka baru mempercayai bahwa Laurent seorang anak yang jenius.

Bahkan guru tersebut mengatakan kalau Laurent diibartkan seperti spoons yang menyerap semua hal dengan sangat cepat.   

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemampuan yang Spesial

Direktur pendidikan sarjana teknik elektro University of Technology Sjoerd Hulshof berpendapat bahwa Laurent memiliki kemampuan yang sangat spesial dan berbeda dari anak-anak seusinya.

Karena kemampuan tersebut, ia diperbolehkan menyelesaikan pendidikannya lebih cepat oleh pihak universitas.

3 dari 4 halaman

Kekhawatiran Kedua Orangtua

Meski menjadi suatu kebanggan memiliki anak yang sangat jenius, rupanya kedua orangtua Laurent memiliki kekhawatiran tersendiri. Alexander dan Lydia hanya tidak ingin anaknya itu terlalu serius dalam akademiknya, mengingat umur Laurent masih terbilang belia.

“Dia melakukan apapun yang dia mau. Kamu harus menyeimbangkan bakatnya dengan dirinya yang masih seorang anak-anak,” kata Alexander.

4 dari 4 halaman

Merencanakan Masa Depan yang Berbeda

Dengan memiliki kemampuan yang luar biasa, ternyata Laurent sudah merencanakan masa depannya. Masa depan yang diinginkan Laurent pun berbeda dari anak seusianya, yakni ingin melanjutkan pendidikan.

Bahkan, bukan hanya di bidang teknik elektro, Laurent juga akan mempelajari kedokteran dan akan mengambil pendidikan hingga S3.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.