Sukses

Pasang Kerangkeng, Cara Pengemudi Taksi Online Cegah Begal Ini Viral

Pengemudi taksi online ini punya cara unik cegah tindakan begal.

Liputan6.com, Jakarta Tindakan begal saat ini masih marak terjadi. Tak hanya bagi pengendara motor tapi juga pengemudi mobil. Terlebih lagi aksi tersebut nyatanya tak hanya dilakukan saat malam hari tapi juga di siang hari. Tindakan begal nampaknya juga menjadi salah satu risiko yang kerap dialami para pengemudi taksi online. Namun seorang wanita pengemudi taksi online di Palembang rupanya memiliki cara unik untuk mengantisipasi hal tersebut.

Bagaimana tidak, dirinya memutuskan untuk memasang kerangkeng dari besi pada bagian bangku pengemudi di dalam mobilnya. Hal ini diunggah oleh salah satu penumpangnya yang bernama Franky Paulus. Melalui Twitter, Franky membagikan video yang memperlihatkan kondisi dalam mobil yang ditumpanginya itu.

"Sungguh menginspirasi, sebagai seorang perempuan Ibu ini sungguh kuat mengambil peran sebagai kepala keluarga, bekerja sebagai driver GOCAR tentu nya rawan akan bahaya BEGAL. Maka dari itu Ibu ini membuat kerangkeng dari Besi untuk mencegah BEGAL beraksi lebih jauh !! Share yaa," tulis akun @FrankyPaulus86.

 

Dalam video itu terlihat dirinya duduk di sebelah pengemudi wanita dengan dihalangi kerangkeng besi. Sang pengemudi mengungkapkan hal ini dilakukannya untuk mencegah aksi begal.

"Di bagian belakang juga saya lapisi fiber jadi kalau begal mau nusuk dari belakang tidak bisa," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral

Rupanya video yang diunggah Selasa (12/11) lalu berhasil mencuri perhatian publik. Hingga kini video berdurasi 45 detik itu telah disukai lebih dari 13 ribu kali. Tak sedikit juga memberikan komentar beragam.

"Agak awkward yaa kalo diliat, serasa di dalem mobil polisi, tapi yaa gimana ya, daripada gimana2, mencegah lebih baik. Semoga si ibu dimudahkan rejekinya, dilancarkan pekerjaannya, selamat sampai tujuan," komentar akun @IhsanRizki_48.

"Kejahatan terhadap pengendara baik taxi biasa maupun taxi ojol seringkali terjadi, sebuah upaya perlindungan diri yg cukup efektif yg dilakukan si ibu ini patut menjadi contoh," kata pemilik akun @asnug_id.

"Wah setuju sih, emng harus begini..kejahatan dtgnya bisa kapan aja, lancar rejekinya Bu," timpal @TYORivera.

3 dari 3 halaman

Cerita Awal

Franky rupanya sempat bertanya bagaimana awalnya sang pengemudi berinisiatif membuat kerangkeng di dalam mobilnya. Rupanya hal ini lantaran maraknya kejadian begal di Palembang. Berawal dari rasa takut tersebut dirinya mengantisipasi hal tersebut dengan membuat kerangkeng di bagian pengemudi mobilnya. Berikut cerita lengkap sang pengemudi taksi online tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.