Sukses

Makna Mimpi Tenggelam Menurut Psikologi

Pernahkah kamu bermimpi tenggelam? Bisa jadi ini maknanya dilihat dari ilmu psikologi.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah ketika sedang tertidur, kamu bermimpi tenggelam di dalam air? Ya, sebagian besar tentu pernah mengalaminya. Mungkin banyak dari kamu yang mengabaikan mimpi tersebut.

Namun Pakar interpretasi sekaligus Psikolog, Ian Wallace, menyebut mimpi tenggelam sebagai tanda keberadaan situasi yang membuat seseorang terlibat secara emosional dan terlalu terbawa perasaan.

Tak hanya itu, pakar mimpi Cynthia Richmond juga memberikan pendapat yang serupa. Menurutnya, ketakutan tenggelam diinterpretasikan sebagai ketakutan untuk melibatkan perasaa atau takut kehilangan jati diri.

Mimpi Tenggelam dan Sesak Napas

Bermimpi tenggelam hingga sulit bernapas bisa jadi lambang dari tekanan emosi yang begitu dalam hingga membuatmu tak mampu berkata-kata.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Tenggelam di Laut

Salah satu mimpi tenggelam yang sering dialami ialah tenggelam di lautan luas. Situs Knoji menulis jika seseorang mimpi tersapu ombak hingga tenggelam bisa menandakan orang tersebut baru saja mengalami situasi tidak menyenangkan yang datang mendadak.

Mimpi tenggelam di lautan juga bisa jadi tanda bahwa seseorang mengalami situasi tak menyenangkan dan sulit menghadapinya secara emosional.

Berbeda halnya dengan mimpi tenggelam karena gelombang raksasa seperti tsunami. Kemungkinan seseorang yang mengalami mimpi ini memiliki fobia atau trauma yang belum bisa diatasi sampai sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.