Sukses

Bak Pahlawan, Kucing Ini Selamatkan Nyawa Bayi Majikan

Aksi heroik kucing yang menyelamatkan nyawa bayi majikannya ini menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang memilih kucing sebagai hewan peliharaan. Tak hanya menggemaskan, kucing juga bisa jadi teman untuk menghabiskan waktu bersama di rumah.

Rupanya tak hanya itu, kucing juga bisa menjadi penyelamat bagi sang majikan loh seperti video yang baru-baru ini viral. Pada sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook DLore Alvarez terlihat seekor kucing peliharaan berhasil menyelamatkan nyawa bayi sang majikan.

Direkam dari cctv pada tanggal 31 Oktober lalu, terlihat seorang bayi berada di sebuah ruangan dengan seekor kucing. Pada awalnya bayi dan kucing tersebut asyik bermain. Tak berselang lama si bayi merangkak ke arah pintu sementara kucing itu duduk di sofa.

Bayi yang diperkirakan dibawah satu tahun itu sempat berhenti lalu kemudian kembali merangkak dan menuju ke tangga di depannya. Beruntung kucing berbulu putih dan abu-abu tersebut langsung melompat dan menghentikan si bayi. Setelahnya kucing tersebut juga seolah berjaga-jaga di depan pintu, mencegah si bayi kembali merangkak mendekati tangga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Kucing Tersebut Dipuji Warganet

Video tersebut lantas menjadi viral, banyak orang yang memuji aksi terpuji si kucing. Namun tak sedikit pula yang mengecam tindakan ceroboh orangtua sang bayi yang meninggalkan bayinya seorang diri dengan pintu terbuka.

"Kucing pahlawan!! tapi orangtuanya ceroboh!" ucap seorang warganet.

"Jangan pernah tinggalkan bayi kalian sendiri tanpa penjaga dan hanya dengan seekor hewan di ruangan, sungguh orangtua tak bertanggung jawab," ujar warganet lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.