Sukses

Lotte Beri Beasiswa Kepada 60 Mahasiswa Berprestasi

Di tahun 2019 ini, ada 60 mahasiswa berprestasi yang memperoleh beasiswa dari Lotte Foundation.

Liputan6.com, Jakarta - Lotte Group melalui Lotte Foundation kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestrasi dari 11 universitas di Indonesia. 

Di tahun 2019 ini, ada 60 mahasiswa yang memperoleh beasiswa yang rutin dilakukan perusahaan terbesar di Asia Tenggara tersebut. Masing-masing mahasiswa mendapatkan 450 dolar atau setara dengan Rp 6,3 juta per semester. 

Untuk mengikuti program beasiswa tersebut, ada beberapa syarat yang perlu diketahui. Penerima beasiswa merupakan mahasiswa yang memiliki kesulitan finansial/ekonomi dengan minimal IPK 2,80 dan mahasiswa berprestasi dengan minimal IPK 3,20 dengan periode penerimaan beasiswa maksimal dua kali dalam setahun.

Adapun penerima beasiswa tersebut berasal dari Universitas Atmajaya, Institut Teknologi Bandung, Universitas As Syafiiyah, Universitas Nasional, STP Trisakti, Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Sebelas Maret Solo, Sekolah tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Serang dan Universitas Prasetiya Mulya.

Menurut Joseph Buntaran, President Director PT Lotte Mart Indonesia dan PT Lotte Shopping Indonesia mengatakan bahwa program beasiswa yang diadakan ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk memperoleh pendidikan yang baik.

“Program beasiswa ini memberikan kesempatan mahasiswa Indonesia yang berprestasi. Namun, menghadapi kendala ekonomi untuk menempuh pendidikan tinggi yang berkualitas dan menyiapkan generasi pemimpin Indonesia di masa depan. Jangan sampai, masalah ekonomi menjadi kendala untuk generasi muda memperoleh pendidikan yang baik. Pendidikan dengan standar tinggi merupakan jawaban bagi tantangan persaingan ekonomi global kini,” kata Joseph saat ditemui di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jumat (8/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelaksanaan Rutin Setiap Tahun

Program beasiswa ini sudah dilakukan sejak 2010. Lotte Group sendiri melakukan kegiatan beasiswa ini rutin setiap tahunnya.

Joseph mengatakan bahwa pelaksanaan beasiswa ini dilakukan secara rutin untuk memastikan Lotte Group memiliki komitmen untuk memajukan bangsa Indonesia melalui sisi pendidikan.

“Pelaksanaan ini dilakukan secara rutin di setiap tahunnya, untuk memastikan bahwa Lotte Group mempunyai komitmen untuk memajukan juga bangsa Indonesia lewat dunia pendidikan,” tuturnya.

Ia menambahkan pentingnya pendidikan untuk meningkatkan mentalitas dari bangsa Indonesia.

“Kita menyadari bahwa pendidikan adalah bagian dari yang paling penting untuk meningkatkan mentalitas bangsa itu sendiri. Saya percaya bahwa apa yang sudah kita lakukan sampai sejauh ini benar-benar memberikan kontribusi yang positif dan kami berharap kekuatan potensial. Kemampuan adik-adik semuanya tidak terhenti karena ada masalah financial. Disitulah peran Lotte Group untuk memberikan bantuan bagi kalian," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Ungkapan dari Perwakilan Mahasiswa

Salah satu perwakilan dari 60 mahasiswa yaitu Vega Syifa Alzami, mahasiswa jurusan bahasa Korea dari Universitas Nasional mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan menggunakan bahasa Korea.

Dalam pidatonya tersebut Vega mengatakan bahwa ia akan belajar dengan sungguh-sungguh dan lebih giat lagi dari sebelumnya. Ia juga berharap bahwa mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut dapat meraih kesuksesan bersama.

“Saya akan belajar dengan sungguh-sungguh dan lebh giat lagi. Saya berharap seluruh mahasiswa yang menerima beasiswa ini dapat menjadi sukses bersama-sama dan Lotte Foundation bisa berkembang lebih baik lagi kedepannya. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Lotte Foundation yang telah memberikan bantuan kepada kita semua, terimakasih,” tutur Vega pada jumat (8/11/2019).

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.