Sukses

Kelewat Rapi, Tulisan Tangan di Surat Lamaran Kerja Ini Viral

Baru-baru ini viral surat lamaran pekerjaan dengan tulisan tangan yang rapi bak ketikan komputer.

Liputan6.com, Jakarta - Di era saat ini, para pencari lowongan pekerjaan bisa dengan mudah mencari lowongan secara online. Mereka juga nantinya bisa mengirimkan data-data diri atau CV (curiculum vitae) melalui email.

Hal ini tentu sangat berbeda dengan apa yang dilakukan para pelamar pekerjaan beberapa tahun silam yang masih menuliskan surat lamaran pekerjaannya di kertas.

Namun bukan berarti hal ini sudah sepenuhnya ditinggalkan. Baru-baru ini viral surat lamaran pekerjaan dengan tulisan tangan. Yang membuatnya menarik perhatian adalah tulisan tangannya yang rapi bak ketikan komputer. Foto surat lamaran pekerjaan tersebut diunggah akun Twitter @DragonoHalim.

"Masih ada ya, yg kirim surat lamaran pekerjaan seperti ini. Bagus," tulis akun tersebut.

Pada unggahan itu menunjukkan surat lamaran yang diajukan pelamar kepada PT. Sri Makmur Jaya. Namun tak diketahui nama dari pelamar tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Warganet

Tentu saja unggahan tersebut mencuri perhatian warganet. Unggahan itu pun telah disukai lebih dari 15 ribu kali dan tak sedikit yang memuji tulisan yang amat rapi tersebut.

"Kalo tulisannya sebagus ini sih kayaknya mending ditulis tangan aja. Kayak bikin adem gitu tulisannya," kata akun @RerreAdysti.

"Pengen punya idup serapih tulisan masnya," komentar @kexasar.

"Di taon 2019 ini aku masih suka amazed loh sama instansi atau perusahaan yg masih mau nerima surat lamaran pake tulisan tangan," timpal @BanyuSadewa.

"Rapih banget tulisan, itu sarjana permakalahan apa ya," tambah akun @estradyol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.