Bak Ilusi, Seniman Ini Buat Lukisan Dua Lapis yang Memukau

Oleh Liputan6dotcom pada 10 Nov 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 08:13 WIB
(@blakewebber/twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta - Suatu karya seni tidak bisa dibatasi oleh apapun. Seni dapat berupa hal yang mudah dipahami hingga hal yang tidak dapat dipahami. Seorang seniman membuat karya berdasarkan kemampuan, keinginan, dan perasaan.

Akun Instagram @blakeneubert adalah seorang seniman yang sering berkarya melalui lukisan. Berbeda dengan lukisan biasanya, karya Blake Neubert ini memiliki dua lapis dan berhasil memukau banyak orang.

2 of 5

Karya Halloween

(@blakewebber/twitter.com)
(@blakewebber/twitter.com)

Blake kerap mengunggah lukisan-lukisan karyanya melalui akun Instagram-nya. Ketika hari Halloween pada 31 Oktober lalu, Blake mengunggah sebuah video yang memperlihatkan lukisannya. Video tersebut sama seperti video yang ia unggah pada Halloween tahun 2018.

3 of 5

Video

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Blake Neubert (@blakeneubert) on

Video tersebut menunjukkan salah satu lukisan karya Blake Neubert. Dalam lukisan itu terlihat wajah aktor Jack Nicholson dalam salah satu adegan di film The Shining.

Kemudian dengan sebuah alat, Blake mengeruk wajah Jack Nicholson. Wajah Jack Nicholson menjadi lebih putih dan setelah dikeruk sampai habis, ternyata lapisan kedua lukisan tersebut merupakan Jack Nicholson dengan makeup Joker.

4 of 5

Komentar Warganet

(@blakewebber/twitter.com)
(@blakewebber/twitter.com)

Video yang diunggah ulang oleh akun @blackneubert ini telah ditonton lebih dari 30 ribu orang. Ia juga mendapatkan beragam respons warganet. Banyak warganet bahkan terpukau dengan hasil karyanya.

“The joker, hehe,” kata akun @buuuuuuuubz.

“Salah satu video favoritku!” komentar akun @loopsvillanueva.

“Itu sangat bagus!” sahut akun @william_i_d.

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓