Sukses

Fakta Menarik Risa Santoso, Rektor Termuda Indonesia Berusia 27 Tahun

Deretan fakta Risa Santoso, wanita 27 tahun yang dinobatkan sebagai rektor termuda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Risa Santoso baru-baru ini sedang menjadi perbincangan publik. Wanita asal Surabaya ini mencuri perhatian usai dinobatkan sebagai rektor di Institut Teknologi dan Bisnis Asia (ITB Asia) Malang, Jawa Timur.

Risa digadang-gadang sebagai rektor termuda di Indonesia. Ya, Risa diangkat menjadi rektor di usianya yang masih 27 tahun. Dikutip dari berbagai sumber, berikut deretan fakta Risa Santoso, rektor termuda di Indonesia.

Pendidikan

Tak hanya cantik, rupanya Risa memiliki latar belakang pendidikan yang cemerlang. Risa sebelumnya menempuh pendidikan S1 jurusan Ekonomi di University of California, Berkeley. Dia lantas meneruskan pendidikan S2 di Harvard University dengan jurusan Pendidikan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karier

Sebelum menjabat sebagai rektor, Risa bergabung di kampus ASIA selama dua tahun sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Kampus Asia. Tak hanya itu, ia juga pernah bekerja sebagai Tenaga Ahli Muda di kantor staf presiden.

3 dari 3 halaman

Masih Lajang

Rupanya wanita kelahiran Surabaya, 27 Oktober 1992 ini masih melajang. Meski begitu, dirinya mengaku telah memiliki kekasih.

"Oh, enggak enggak. Belum menjadi ibu rumah tangga. Hehe... Sekarang masih belum menikah. Nanti akan diberitahu," katanya kepada TIMES Indonesia, Selasa (5/11/2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.