Sukses

Viral Kisah Wanita Hadiahi Suami Mobil Mewah dari Hasil Jualan Ayam Potong

Nur Amyza Ismail, wanita asal malaysia yang hadiahkan suaminya mobil mahal jadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara untuk membahagiakan pasangan, seperti mengajaknya jalan-jalan, melakukan hal menyenangkan bersama, atau membelikan sesuatu yang ia suka. Itu pun dilakukan seorang wanita dari Malaysia.

Berkat hadiah yang ia berikan untuk pasangannya, wanita bernama Nur Amyza Ismail baru-baru ini menjadi perbincangan warganet.

Melalui akun Facebook-nya Nur Amy za Ismail, ia membagikan beberapa foto kebersamaannya dengan suami. Dalam foto tersebut, terlihat Nur memberikan hadiah sebuah mobil merah untuk suaminya.

Mobil tersebut diketahui bernilai fantastis. Mobil dengan brand Audi ini adalah mobil keluaran terbaru dengan harga mencapai Rp 844 juta.

Dalam keterangan unggahannya, ia memang sengaja memberikan hadiah mobil untuk suaminya karena mobil mereka telah usang. Selain itu, hadiah tersebut juga menjadi hasil karena mereka telah bekerja keras selama bertahun-tahun dalam menjual ayam.

“Alhamdulillah… Tahniah sis. Kagum dengan semangatnya sis,” tulis akun @Ain Amran Ain Delisha.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perjuangan yang Tidak Mudah

Untuk membeli mobil seharga ratusan juta tersebut, ternyata Nur dan suaminya melalui perjuangan yang tidak mudah. Mereka mengumpulkan hasil dari berjualan ayam selama 8 tahun. Dalam unggahannya, Nur juga mengatakan bahwa ia dulu sempat merasakan dibenci, dihina dan ditinggal oleh orang-orang terdekatnya.

Namun, semangat serta doa keduanya ternyata mampu membuktikan bahwa usaha ayam milik mereka mampu sukses dan menghasilkan banyak uang. Perjuangan yang mereka lakukan pun tidak pernah sia-sia.

3 dari 4 halaman

Viral

Tidak disangka, unggahan tersebut pun beredar hingga menjadi perbincangan viral di jejaring sosial. Warganet pun menanggapi unggahan tersebut dengan beragam respons. 

Banyak yang melontarkan komentar, mengucapkan selamat hingga memberikan doa kepada pasangan tersebut.

“Alhamdulillah tahnia, miza dan keluarga. Semoga Allah murahkan rezekinya, selamat dunia akhirat. Amin,” tulis salah satu akun.

“Alhamdulillah syukuri rezeki, hebat ka amy super idola,” tambah akun lainnya.

“Semoga lebih maju jaya,” sahut akun lainnya.

4 dari 4 halaman

Memiliki Riwayat Pendidikan yang Rendah

Dilansir dari World Of Buzz, pasangan suami istri ini memiliki riwayat pendidikan yang rendah. Itu yang membuat Nur dan suaminya bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Awalnya mereka memulai berdagang, Nur hanya mendistribusikan ayam potong kepada penduduk lokal saja.

Seiring berjalannya waktu, kini Nur dan suaminya sudah memiliki empat outlet penjualan ayam dengan untung yang cukup besar. Untuk harga ayamnya sendiri, Nur hanya menjualnya sekitar Rp 13.000.

Penulis:

Natania Longdong

Universitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.